Pengaruh Mengonsumsi Gula Terlalu Banyak

Health News 0 Comments
iStock000011506513XSmall1
sumber : http://www.motherearthliving.com/~/media/Images/MEL/Editorial/Blogs/Food%20Matters/4%20Ways%20to%20Reduce%20Daily%20Sugar%20Consumption/iStock000011506513XSmall1

Dr Robert Lustig, seorang profesor Pediatrics klinis di Divisi Endokrinologi di Universitas California dan pelopor dalam decoding metabolisme gula, mengatakan bahwa tubuh Anda dengan aman dapat memetabolisme setidaknya enam sendok teh gula tambahan per hari.

Tapi, karena kebanyakan orang mengonsumsi lebih dari tiga kali jumlah itu, sebagian besar kelebihan gula dimetabolisme menjadi lemak tubuh yang mengarah ke semua penyakit kronis yang melemahkan metabolik sebagian besar orang.

Berikut adalah beberapa efek mengonsumsi terlalu banyak gula terhadap kesehatan Anda:

  • Kerusakan hati. Efek dari terlalu banyak gula atau fruktosa dapat disamakan dengan efek alkohol. Semua fruktosa yang Anda makan akan shuttled ke satu-satunya organ yang memiliki transporter untuk itu: yaitu bagian hati Anda.
  • Hal ini menyebabkan disfungsi metabolik. Makan terlalu banyak gula menyebabkan rentetan gejala yang dikenal sebagai sindrom metabolik klasik. Ini termasuk berat badan, obesitas abdominal, penurunan HDL dan peningkatan LDL, gula darah tinggi, peningkatan trigliserida, dan tekanan darah tinggi.
  • Hal ini meningkatkan kadar asam urat Anda. Kadar asam urat tinggi adalah faktor risiko penyakit jantung dan ginjal. Bahkan, hubungan antara fruktosa, sindrom metabolik, dan asam urat Anda sekarang begitu jelas bahwa tingkat asam urat Anda sekarang dapat digunakan sebagai penanda untuk toksisitas fruktosa.

Menurut penelitian terbaru, kisaran paling aman dari asam urat adalah antara 3-5,5 miligram per desiliter. Jika kadar asam urat Anda lebih tinggi dari ini, maka jelas bahwa Anda berisiko terhadap dampak kesehatan negatif dari fruktosa.

Komentar

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *