Nutrisi yang Dapat Meningkatkan Memori Otak

Health News 0 Comments
150506112204-fruits-nuts-vegetables-grains-stock-exlarge-169
sumber : http://i2.cdn.turner.com/cnnnext/dam/assets/150506112204-fruits-nuts-vegetables-grains-stock-exlarge-169.jpg

Setelah kemarin kita menyinggung tentang cara meningkatkan memori, sekarang ada juga lho beberapa jenis makanan yang dipercaya dapat meningkatkan memori Anda. Apa sajakah itu? Berikut adalah nutrisi yang dapat meningkatkan memori otak Anda:

– Asam lemak tak jenuh. Lemak sehat ini dapat membantu mengurangi risiko penyakit Alzheimer, dan ditemukan dalam makanan seperti zaitun dan minyak wijen, alpukat, kacang tanah, dan walnut.
– Asam lemak omega-3. Asam lemak ini juga membantu melindungi otak Anda dari demensia dan meningkatkan memori Anda. Dapat ditemukan pada ikan seperti seperti trout, mackerel, dan salmon.
– Buah-buahan berwarna cerah. Makan buah-buahan seperti blackberry, raspberry, stroberi, dan blueberry dapat melindungi sel otak dari kerusakan. Blueberry dan makanan sejenis telah terbukti benar-benar membalikkan kekurangan memori yang berkaitan dengan usia pada manusia dan hewan. Jeruk, ceri, plum, dan anggur merah juga dapat meningkatkan memori.
– Sayuran berwarna-warni. Sayuran juga melindungi otak dari kerusakan dan penurunan memori, jadi makan banyak sayuran yang cerah seperti brokoli, bayam, kangkung, kubis, paprika, dan asparagus. Terong, jagung, dan bahkan bawang juga bagus untuk memori otak Anda.
– Vitamin esensial. Vitamin E, C, B12, dan asam folat yang termasuk dalam diet sehat otak untuk meningkatkan memori. Diet kaya dalam berbagai buah-buahan dan sayuran, serta kacang-kacangan dapat memberikan Anda banyak vitamin untuk meningkatkan memori yang baik.
– Glukosa. Tubuh Anda membutuhkan glukosa untuk energi, dan penelitian telah menunjukkan bahwa sedikit gula alami dapat membantu meningkatkan memori dan fungsi kognitif.
Gandum-ganduman.Konsumsi roti gandum, pasta, dan beras merah dapat memberikan energi pada otak Anda untuk meningkatkan memori dan juga menjaga kesehatan jantung.

Komentar

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *