Manfaat Kesehatan dari Kulit Pisang

Health News 0 Comments
Health-benefits-of-Banana-Peels
sumber : http://www.healthbenefitstimes.com/9/uploads/2016/01/Health-benefits-of-Banana-Peels.png

Kedengarannya aneh, kan? Namun pada kenyataannya, kulit pisang memiliki berbagai manfaat lho. Yuk disimak apa aja :

  1. Memutihkan Gigi

Untuk perokok dan orang-orang yang minum kopi secara teratur, gigi bisa menjadi rusak. Dalam hal ini, Anda mungkin ingin mencoba teknik menggunakan kulit pisang. Membersihkan gigi menggunakan sikat gigi serta pasta gigi biasa kemudian gosokkan kulit pisang dengan gerakan melingkar di gigi Anda selama sekitar dua menit. Lakukan dua kali sehari untuk hasil yang lebih baik.

  1. Menghilangkan Kutil

Menggunakan kulit pisang dapat membantu menghilangkan kutil selama kurang lebih 10 hari. Meskipun banyak obat perawatan untuk menghilangkan kutil, kulit pisang, yang sarat dengan kalium, dapat digunakan untuk membantu menghilangkan kutil. Kupas pisang dan juga potong sedikit bagian dari kulit menggunakan pisau. Bersihkan daerah yang terkena dampak bersama dengan air dan sabun sebelum Anda menerapkan kulit pisang. Gosok kulit pisang pada kutil. Anda juga dapat meninggalkan sepotong kecil kulit pisang dan rekatkan perban perekat di kutil. Tinggalkan perban semalam dan lihat hasilnya. Ini akan memakan waktu beberapa hari untuk mengetahui peningkatan.

  1. Mencegah Jerawat

Hanya pijat kulit pisang di wajah dan tubuh Anda selama lima menit setiap hari untuk menghindari jerawat. Tetap gunakan setiap hari sampai jerawat lenyap.

  1. Mengurangi Keriput

Kulit pisang mempertahankan kulit terhidrasi. Tambahkan kuning telur ke dalam kulit pisang yang sudah ditumbuk. Terapkan campuran ini pada wajah Anda dan biarkan selama lima menit. Cuci setelah 5 menit.

  1. Luka

Saat anak jatuh dan lututnya terluka maka Anda bisa mengoleskan kulit pisang di daerah luka tersebut. Keuntungan dari kulit pisang membantu luka agar lebih cepat kering. Selain itu, membantu mencegah bekas luka.

  1. Mencegah Sakit Kepala

Kulit pisang harus ditumbuk dengan benar dan oleskan di dahi untuk mencegah sakit kepala yang menyakitkan. Juga untuk menghilangkan keriput, menggunakan cara yang sama di daerah di mana ada kerutan.

  1. Mengurangi Gatal Gigitan Nyamuk

Ada banyak orang yang setiap kali digigit nyamuk kemudian menimbulkan bekas luka. Hal ini sering terjadi pada bayi baru lahir karena mereka memiliki kecenderungan untuk menggaruk karena gatal. Keuntungan yang paling efektif dari kulit pisang adalah oleskan di sekitar gigitan maka Anda tidak akan merasakan gatal lagi

  1. Mengkilapkan Sepatu

Gosok kulit pisang pada sepatu, bahan kulit, untuk mengkilapkan dan membuat bersinar.

Komentar

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *