Manfaat Kesehatan dari Biji Alpukat

Health News 0 Comments
avocados6
sumber : http://344apz3bh6di1m0sag1etg3fxyz.wpengine.netdna-cdn.com/wp-content/uploads/2012/11/avocados6.jpg
Alpukat dikenal sebagai buah yang memiki kandungan gizi. Selain kaya akan asam folat yang baik untuk kesehatan, alpukat juga dianggap mampu menaikkan kadar kolesterol baik (HDL) dalam tubuh. Alpukat juga memberikan efek antiparasit dan antibiotik.
 
Tapiiii…tahukah kalian ternyata biji alpukat juga mengandung sejumlah manfaat yang tak kalah penting. Manfaat kesehatan yang disediakan oleh biji alpukat adalah:
  1. Mengurangi Peradangan

Peradangan adalah penyebab penyakit kronis seperti penyakit jantung, kanker, arthritis dan stroke. Antioksidan ditemukan dalam tingkat yang lebih tinggi pada kulit dan biji alpukat. Antioksidan seperti procyandins dan catechin membantu dalam mengurangi rasa sakit, kekakuan, anti-inflamasi, pembengkakan dan hilangnya fungsi sendi. Kehadiran dua antioksidan ini juga membantu untuk meningkatkan sirkulasi darah dan kesehatan jantung.

  1. Menurunkan Kolesterol

Biji alpukat membantu untuk mencegah plak arteri. Kehadiran serat dalam jumlah besar membantu mengurangi penyerapan kolesterol. Antioksidan yang ditemukan dalam alpukat membantu mencegah penyakit kardiovaskular dengan membatasi oksidasi lipid yang menyebabkan pembentukan plak arteri.

  1. Menurunkan Tekanan Darah Tinggi

Biji alpukat kaya akan kalium yang membuka pembuluh darah. Ketegangan pembuluh darah dan arteri ditenangkan dengan mengurangi tekanan darah tinggi. Kalium juga mengurangi efek natrium yang mengatur tekanan darah. Penelitian yang diterbitkan pada tahun 2005 melaporkan bahwa konsumsi makanan kaya kalium membantu untuk menurunkan efek pada tekanan darah sebagai kalium klorida. Kontrol tekanan darah membantu untuk menurunkan kemungkinan stroke dan penyakit jantung.

  1. Optimal untuk kesehatan pencernaan

Biji alpukat digunakan untuk menyembuhkan ulkus lambung, disentri dan masalah pencernaan. Serat dan antioksidan hadir pada biji alpukat menyediakan berbagai manfaat bagi sistem pencernaan.

  1. Memperkuat Sistem kekebalan

Antioksidan seperti catehchins dan procyandins berisi properti anti-inflamasi yang membantu untuk mengurangi nyeri sendi, kekakuan, penyakit dan pembengkakan. Properti anti-inflamasi membantu untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan menghilangkan flu dan pilek. Penelitian yang diterbitkan pada tahun 2009 di Journal Revista de Sociedade Brasileira de Medicina Tropical, merangkum bahwa sifat antibiotik dan antijamur dari ekstrak biji alpukat melarang patogen yang tidak sehat seperti kandida, bersama dengan jamur lain. Sistem kekebalan tubuh berkurang oleh infeksi jamur dan kandida.

  1. Menjaga Kadar Gula Tubuh

Serat hadir dalam biji alpukat membantu untuk menjaga perut penuh dan kenyang. Hal ini juga membantu untuk mempertahankan kadar gula darah.

  1. Menunda proses penuaan

Antioksidan yang ditemukan dalam biji alpukat membantu mencegah kerusakan sel-sel kulit. Hal ini juga mencegah dari bintik-bintik, garis-garis halus, keriput, kerusakan akibat sinar matahari dan kulit kendur. Minyak biji alpukat membantu untuk meningkatkan kolagen kulit yang penting bagi kulit agar halus dan lembut. Pijat dilakukan dengan minyak alpukat membantu untuk merangsang generasi sel kulit baru. Hal ini juga meningkatkan sirkulasi dalam tubuh.

  1. Membantu Menurunkan berat badan

Biji alpukat kaya akan antioksidan membantu untuk membakar lemak yang mengakibatkan penurunan berat badan. Kehadiran serat memberikan perasaan kenyang untuk waktu yang lama yang mencegah dari mengonsumsi makanan ringan yang kaya kalori. Magnesium, kalsium dan kalium yang dimiliki pada biji alpukat membantu untuk menurunkan berat badan. Sebuah Smoothie harus dibuat dengan 1 buah apel hijau, ½ dari pisang, 1 sendok makan jahe, ½ dari biji alpukat, jus dari 1 jeruk lemon dan ½ cangkir bayam.

Komentar

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *