Manfaat kesehatan dari Leci

Health News 0 Comments
13886933_642179385931396_6728682693790332722_n
sumber : https://www.organicfacts.net/wp-content/uploads/2013/11/lecis-550×300.jpg

Buah Leci buah yang banyak disukai karena rasanya yang manis dan kadang sedikit asam segar. Banyk digunakan sebagai hidangan penutup atau untuk es buah hmmm seger banget rasanya. Yuk kenali manfaat buah leci :

Pencernaan: Jumlah yang signifikan dari serat makanan dalam leci, seperti di sebagian besar buah dan sayuran, membantu meningkatkan kesehatan pencernaan Anda. Hal ini membantu gerakan usus bergerak melalui saluran pencernaan lancar, dan serat juga merangsang gerak peristaltik otot halus usus kecil, meningkatkan kecepatan lewat makanan. Hal ini juga merangsang lambung dan cairan pencernaan, sehingga penyerapan nutrisi lebih efisien. Hal ini dapat mengurangi sembelit dan gangguan pencernaan lainnya.

Sistem kekebalan: Mungkin gizi yang paling signifikan dalam leci adalah vitamin C, dan buah ini memiliki lebih dari 100% dari kebutuhan harian asam ascorbid di satu porsi. Vitamin C merupakan senyawa antioksidan utama dan dikenal untuk merangsang aktivitas sel-sel darah putih, garis pertahanan utama dari sistem kekebalan tubuh Anda.

Pencegahan Kanker: Senyawa polifenol dan proanthocyanidins yang ditemukan di leci sebenarnya bahkan lebih kuat daripada vitamin C dalam menetralisir radikal bebas dan melindungi tubuh dari berbagai penyakit. Radikal bebas adalah produk sampingan berbahaya dari metabolisme sel yang dapat menyebabkan kanker, penyakit jantung, gangguan kognitif, dan penuaan dini, antara kondisi yang tidak diinginkan lainnya. Leci merupakan sumber yang kaya senyawa organik tersebut, sehingga dapat dikonsumsi sebagai tindakan pencegahan yang efektif dari berbagai jenis kanker.

Antivirus: Proanthocyanidins di leci telah dipelajari secara ekstensif, dan telah menunjukkan kemampuan antivirus. Litchitannin A2, senyawa yang ditemukan di leci, telah terhubung erat untuk mencegah penyebaran atau wabah virus, termasuk virus herpes simplex dan virus coxsackie.

Tekanan darah: Leci kaya akan kalium, yang berarti bahwa hal itu dapat membantu tubuh Anda menjaga keseimbangan cairan; leci juga rendah sodium, yang juga membantu keseimbangan cairan merupakan bagian integral tidak hanya dalam fungsi metabolisme, tetapi juga pada hipertensi. Kalium dianggap vasodilator, yang berarti bahwa itu mengurangi penyempitan pembuluh darah dan arteri, leciinfothereby menurunkan stres pada sistem kardiovaskular

Oligonol: Senyawa fenolik yang kuat ini ditemukan di leci telah terhubung ke sejumlah manfaat kesehatan yang penting, termasuk aktivitas anti-influenze, peningkatan sirkulasi, penurunan berat badan, dan perlindungan kulit dari sinar UV yang berbahaya bila terkena matahari. Hal ini juga menunjukkan kemampuan antioksidan yang cukup, seperti asam askorbat dan proanthocyanidins lainnya di leci.

Sirkulasi darah: Tembaga adalah mineral penting lain yang ditemukan dalam jumlah yang cukup besar dalam leci, dan meskipun besi paling sering dikaitkan dengan sel darah merah, tembaga juga merupakan bagian integral dari pembentukan RBC. Oleh karena itu, kandungan tembaga dalam leci dapat meningkatkan sirkulasi darah dan meningkatkan oksigenasi dari organ-organ dan sel.

Komentar

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *