Makanan Terbaik untuk Meningkatkan Kesehatan Paru-paru

Health News 0 Comments
13932899_643628325786502_4791350293954497594_n
sumber : https://www.rush.edu/sites/default/files/styles/hw_670x475/public/keeping-your-lungs-healthy.jpg?itok=ur2-N2M_

Paru-paru merupakan organ dalam tubuh yang sangat penting untuk sistem pernapasan. Paru-paru juga berfungsi mengalirkan darah ke seluruh tubuh. Oleh karena itu kita harus menjaga fungsi paru-paru supaya tetap sehat dan kuat. Ada beberapa makanan yang dianggap mampu meningkatkan kesehatan paru-paru antara lain :

Kacang: Ada banyak nutrisi dalam kacang yang membuat mereka merupakan bagian penting dari diet kita, dengan kandungan folat yang sangat penting. Penelitian telah mengaitkan kadar folat rendah dengan PPOK (penyakit paru obstruktif kronik), salah satu kondisi paru-paru yang paling umum dan berbahaya. Kadar folat dalam kacang hitam, kacang, dan kacang-kacangan lainnya sangat terkonsentrasi, dan mudah untuk dimasukkan ke dalam diet Anda.

Salmon: Asam lemak-3 Omega telah dikaitkan secara ilmiah dengan aktivitas anti-inflamasi seluruh tubuh, dan banyak dari organ-organ tertentu, termasuk paru-paru. Asma bisa menjadi penyakit paru-paru yang sangat melemahkan dan berbahaya, tetapi kualitas anti-inflamasi dan antioksidan asam lemak omega-3, ditemukan dalam persediaan tinggi dalam salmon, makarel, kacang-kacangan, dan biji-bijian, dapat membantu mengurangi gejala dan melindungi terhadap serangan berbahaya.

Blueberry:. Pasokan yang kaya antioksidan, polifenol, anthocyanin, vitamin E dan senyawa organik lainnya yang kuat, membuat blueberry kecil dikenal sebagai anti-kanker dan makanan anti-inflamasi yang dapat membantu melindungi paru-paru dan mencegah berbagai infeksi umum yang dapat mengancam napas Anda

Jahe: Ini adalah salah satu makanan untuk paru-paru yang paling umum dikenal dan banyak dipercaya karena kemampuannya untuk detoksifikasi tubuh dan membersihkan saluran udara. Jahe telah lama digunakan untuk menghilangkan racun dari saluran pernapasan. Lebih penting lagi, jahe memiliki manfaat anti kanker dan anti-inflamasi untuk menjaga paru-paru yang aman.

Kale: Seperti kebanyakan sayuran lainnya, kale dikemas dengan senyawa yang bermanfaat dan nutrisi bagi tubuh kita. Selain kandungan serat yang kaya, kale mengandung fitonutrien khusus yang membantu mempertahankan tubuh kita terhadap perkembangan sel-sel kanker. Senyawa organik aktif dalam kale, seperti quercetin dan asam ferulic, juga membantu mengurangi stres oksidatif pada sel-sel dan organ tubuh kita, mengurangi risiko kanker. Sayuran populer lainnya yaitu bayam.

Bawang putih: Ada banyak manfaat kesehatan dari bawang putih, tapi salah satu yang paling penting berkaitan dengan produksi enzim tertentu yaitu flavonoid. Enzim ini meningkatkan efisiensi tubuh dan paru-paru untuk melepaskan diri dari racun dan karsinogen, membuat bawang putih sarana detoksifikasi dan efektif untuk melindungi paru-paru.

Wortel: Karotenoid telah dikaitkan dengan penurunan kejadian kanker paru-paru di sejumlah penelitian, dan salah satu sumber terbaik untuk karotenoid adalah wortel. Cara terbaik untuk mendapatkan manfaat penuh adalah makan wortel mentah, bukan mengukus atau memasak mereka. Aktivitas antioksidan wortel luar biasa, dan bisa menjadi garis kuat pertahanan terhadap kanker paru-paru.

Jambu: Buah-buahan dan sayuran yang tinggi vitamin C tidak hanya meningkatkan aktivitas antioksidan yang mencegah kanker, tetapi juga memiliki sifat antivirus tertentu yang menjaga paru-paru yang sehat, terutama terhadap pneumonia – penyakit paru-paru yang umum. Jambu biji memiliki sejumlah besar vitamin C per porsi, sehingga menambahkan buah eksotis ini untuk diet Anda adalah suatu keharusan jika Anda rentan terhadap infeksi paru-paru.

Labu: Labu merupakan sumber terkonsentrasi kalium, magnesium, vitamin C, dan berbagai karotenoid membuat makanan ideal untuk melindungi kesehatan paru-paru. Banyak dari nutrisi dalam labu telah diidentifikasi dan dikaitkan dengan tingkat yang lebih rendah dari stres oksidatif dan kanker paru-paru.

Flaxseed: Makanan sederhana ini telah dikaitkan dengan sejumlah manfaat paru-paru, termasuk peningkatan dalam regenerasi jaringan paru-paru, dan bahkan untuk mencegah kerusakan masa depan. Menambahkan flaxseed untuk diet Anda adalah pilihan yang sangat bijaksana.

Apel: Sementara semua buah-buahan yang bermanfaat bagi kesehatan paru-paru karena kandungan vitamin C tinggi mereka, apel sangat kaya antioksidan, dan juga banyak serat.

Kunyit: Bahan aktif dalam kunyit adalah curcumin, yang telah dikaitkan berkali-kali untuk pencegahan dan pengobatan kanker. Antioksidan potensial adalah juga diketahui, namun kapasitas anti-inflamasi dari rempah-rempah ini juga mengesankan, dan membantu asma dan infeksi paru-paru umum lainnya.

Air: Hidrasi adalah kunci untuk kesehatan secara keseluruhan. Penghapusan racun dan efisiensi fungsi paru-paru didasarkan pada adanya cukup air dalam sel-sel paru-paru dan jaringan. Seperti yang sering terjadi, kesehatan manusia selalu dimulai dan diakhiri dengan air

Komentar

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *