Manfaat Kesehatan dari Pala

Health News 0 Comments
13932915_644552259027442_1481845298337456799_n
sumber : https://www.organicfacts.net/wp-content/uploads/2013/05/Nutmeg2.jpg

Pala digunakan sebagai bumbu dapur untuk penyedap berbagai masakan. Tak hanya itu saja ternyata pala sudah dikenal lama sebagai bahan pengobatan juga lho. Berikut berbagai manfaat kesehatan dari Pala :

Penghilang Rasa Sakit: Salah satu komponen pala adalah senyawa mirip dengan mentol, yang memiliki karakteristik penghilang rasa sakit alami. Oleh karena itu, dengan menambahkan pala sebagai bumbu masakan Anda, Anda dapat mengurangi rasa sakit yang terkait dari luka, cedera, dan peradangan kronis dari kondisi seperti arthritis.

Kesehatan Pencernaan: Ketika Anda menggiling biji pala menjadi bubuk, itu mempertahankan kandungan serat, yang dapat menstimulasi proses pencernaan dengan mempromosikan gerakan peristaltik pada otot polos usus. Juga, menginduksi sekresi lambung dan usus yang mempermudah proses pencernaan.

Kesehatan Otak: Salah satu manfaat yang kurang dikenal saat menambahkan pala dalam berbagai diet Anda adalah berbagai komponen minyak esensial, yang disebut miristisin dan macelignan. Senyawa ini telah terbukti mengurangi degradasi jalur saraf dan fungsi kognitif yang umumnya menimpa orang dengan demensia atau penyakit Alzheimer. Penelitian telah menunjukkan miristisin dan macelignan memperlambat efek-efek, dan menjaga otak Anda berfungsi pada tingkat yang sehat dan normal.

Detoksifikasi Tubuh: Pala bertindak sebagai tonik, dan karena itu meningkatkan kesehatan secara keseluruhan dari tubuh Anda. Lebih khusus, dalam hal hati dan ginjal di mana banyak racun yang disimpan dan akumulasi dari tubuh, pala dapat membantu menghilangkan mereka. Secara harfiah membersihkan organ mereka dari semua racun yang mungkin tersimpan di sana dari alkohol, narkoba, polusi, makanan, atau racun organik alami. Selanjutnya, bahan aktif dalam pala membantu melarutkan batu ginjal, dan meningkatkan fungsi dan efisiensi dari ginjal dan hati secara keseluruhan.

Kesehatan mulut: Dalam aplikasi medis tradisional, pala dianggap raja rempah-rempah ketika digunakan untuk kesehatan mulut. Komponen antibakteri aktif ditemukan dalam pala yang membantu untuk melawan kondisi seperti halitosis, juga dikenal sebagai bau mulut. Membunuh bakteri dan meningkatkan kekebalan gusi dan gigi. Inilah sebabnya mengapa pala dan ekstrak pala biasanya ditemukan dalam pasta gigi dan obat kumur.

Insomnia: Pala telah direkomendasikan sebagai obat rumah untuk sulit tidur atau insomnia. Larutkan sejumput pala di susu hangat sebelum tidur. Pala memiliki kandungan magnesium, mineral penting dalam tubuh yang mengurangi ketegangan saraf, dan bahkan merangsang pelepasan serotonin yang menciptakan perasaan relaksasi atau sedasi. Serotonin ini diubah menjadi melatonin di otak, yang merupakan inducer tidur, menghilangkan masalah insomnia dan kegelisahan di malam hari.

Leukemia: Penelitian telah menunjukkan bahwa senyawa metanol tertentu dalam pala dan minyak esensial pala dapat menginduksi kematian sel (apoptosis) pada sel leukemia, sehingga menghentikan penyebaran dan metastasis dalam berbagai kanker yang umumnya menimpa anak-anak.

Komentar

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *