Manfaat Kesehatan dari Lada Hitam

Health News 0 Comments

13920727_646602488822419_2368188632429395983_n

Banyak orang yang bilang lada hitam baik untuk kesehatan perut. Jadi saat membuat masakan, disarankan mencampurkan lada, selain menambah rasa juga ternyata nyaman di perut. Masa sih? Baiklah mari kita lihat manfaat dari lada ini :

1. Baik untuk Perut
Lada meningkatkan sekresi asam klorida dalam lambung, sehingga memfasilitasi pencernaan. Pencernaan yang tepat penting untuk menghindari diare, sembelit dan sakit perut.
2. Kesehatan kulit
Lada membantu menyembuhkan Vitiligo, yang merupakan penyakit kulit yang menyebabkan beberapa daerah kulit kehilangan pigmentasi normal dan putih. Menurut peneliti di London, isi piperine lada dapat merangsang kulit untuk memproduksi pigmen. Pengobatan topikal piperin dikombinasikan dengan terapi sinar ultra violet jauh lebih baik daripada yang lebih keras, pengobatan yang lebih berbasis kimia lainnya untuk vitiligo. Hal ini juga mengurangi kemungkinan kanker kulit akibat radiasi ultraviolet yang berlebihan.
3. Bantuan pernafasan
Lada hitam juga membantu sinusitis dan hidung tersumbat. Lada mengandung ekspektoran yang membantu untuk memecah lendir dan dahak deposisi pada saluran pernapasan, membantu Anda melonggarkan melalui tindakan bersin atau batuk, yang menghilangkan materi dari tubuh dan membantu Anda untuk menyembuhkan dari infeksi.
4. Antibakteri
Properti antibakteri lada hitam membantu untuk melawan infeksi dan gigitan serangga. Lada ditambahkan ke dalam makanan membantu untuk menjaga arteri Anda bersih dengan bertindak dengan cara yang mirip dengan serat dan gesekan kelebihan kolesterol dari dinding, sehingga membantu mengurangi aterosklerosis, kondisi yang sangat bertanggung jawab untuk serangan jantung dan stroke.
5. Potensi antioksidan
Antioksidan seperti merica dapat mencegah atau memperbaiki kerusakan yang disebabkan oleh radikal bebas dan dengan demikian membantu untuk mencegah kanker, penyakit jantung dan masalah hati. Radikal bebas adalah produk sampingan dari metabolisme sel yang menyerang sel-sel sehat dan menyebabkan DNA mereka untuk bermutasi menjadi sel kanker. Antioksidan seperti lada hitam menetralisir senyawa berbahaya ini dan melindungi sistem anda dari berbagai kondisi, bahkan dini gejala penuaan seperti keriput, bintik-bintik hitam, degenerasi makula, dan kehilangan memori.
6. Meningkatkan Bioavailabilitas
Piperin, salah satu komponen kunci dari lada hitam, telah terbukti dalam berbagai studi untuk mengurangi gangguan memori dan kerusakan kognitif. Jalur kimia di otak tampaknya dirangsang oleh senyawa organik ini, sehingga penelitian awal menunjukkan kemungkinan untuk merica bermanfaat bagi pasien Alzheimer dan mereka yang menderita demensia dan kerusakan radikal terkait atau bebas berkaitan dengan usia lainnya dalam kognisi.
7. Tukak lambung
Sejumlah penelitian telah menunjukkan bahwa lada hitam mungkin memiliki efek menguntungkan pada kerusakan dan peptikum ulkus mukosa lambung, karena antioksidan dan anti-inflamasi. Penelitian lebih lanjut masih dilakukan pada aspek ini dari efek kesehatan lada hitam.
8. Asma dan Batuk Rejan
Lada adalah pengobatan yang baik untuk kondisi pernapasan seperti karena sifatnya sebagai ekspektoran, serta kuat sifat anti-inflamasi.

Komentar

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *