Khasiat Sayur Okra

Health News 0 Comments
14067455_647345338748134_1070444894362095735_n
sumber : https://www.organicfacts.net/wp-content/uploads/2013/06/Okra.jpg

Pernahkan kalian mendengar sayur okra? Mungkin belum begitu banyak yang mengenal okra. Sayuran ini ternyata banyak khasiatnya lho, termasuk kaya akan asam lemak tak jenuh. Sayuran ini juga mirip oyong lho. Yuk kenali manfaat kesehatan lainnya :

Kesehatan Pencernaan: Mungkin bagian terbaik dari menambahkan okra untuk diet Anda adalah peningkatan yang signifikan dalam asupan serat Anda. Ini berarti bahwa buang air besar lebih teratur dan ada pengurangan masalah pencernaan seperti kembung, kram, sembelit, dan kelebihan gas. Anehnya, okra juga membantu mencegah diare. Akhirnya, serat dapat membantu untuk membersihkan kelebihan kolesterol dalam tubuh.

Meningkatkan Penglihatkan: Okra mengandung kandungan yang sangat tinggi vitamin A, serta komponen antioksidan seperti karoten beta, xanthein, dan lutein. Antioksidan adalah senyawa kuat yang menghancurkan atau menetralisir radikal bebas, yang merupakan produk sampingan berbahaya dari metabolisme sel. Dengan tingkat okra yang tinggi dalam diet, Anda akan memiliki perlindungan lebih untuk penglihatan Anda, termasuk degenerasi makula dan katarak.

Kesehatan kulit: Antioksidan vitamin A juga dapat melindungi kesehatan kulit, dengan meningkatkan penyembuhan lebih cepat, mengurangi munculnya bekas luka dan jerawat, dan menghilangkan keriput. Hal ini karena antioksidan yang mampu menetralisir radikal bebas yang dapat merusak sel-sel kulit.

Sistem kekebalan: Berbagai komponen antioksidan dari okra membuatnya sangat bermanfaat untuk melawan radikal bebas, tingginya vitamin C pada okra juga berarti bahwa sistem kekebalan tubuh diperkuat. Vitamin C dapat merangsang sistem kekebalan tubuh untuk membuat sel-sel darah putih, yang dapat memerangi patogen asing lainnya dan bahan di dalam tubuh yang dapat membahayakan sistem kekebalan tubuh.

Tekanan darah dan Jantung Kesehatan: Okra merupakan sumber yang baik dari kedua vitamin dan mineral, termasuk potasium, yang merupakan aspek penting dari kesehatan manusia. Kalium diperlukan untuk menjaga keseimbangan cairan yang tepat dalam tubuh, karena saldo natrium. Selanjutnya, potasium membantu untuk mengendurkan pembuluh darah dan arteri, yang karenanya mengurangi tekanan darah dan mengurangi ketegangan pada sistem kardiovaskular. Ini berarti bahwa pembekuan dan aterosklerosis akan sangat berkurang.

Komentar

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *