Manfaat Kesehatan dari Teh Krisan

Health News 0 Comments
Benefits-of-Chrysanthemum-Tea
sumber : https://brewedgoodness.com/wp-content/uploads/2015/07/Benefits-of-Chrysanthemum-Tea.jpg

Siapa yang ga suka teh krisan? Teh dengan aroma khas dan rasa yang manis. Anak-anak pun suka loh dan sering digunakan untuk mengobati panas dalam. Di bawah ini adalah manfaat teh krisan (Chrysanthemum) lainnya :

  1. Mengobati Peradangan

Teh krisan bertindak sebagai pendingin dan membantu dalam menangani ruam kecil pada kulit yang disebabkan karena panas dll. Anda dapat menerapkan bubuk teh ini secara eksternal pada daerah yang terkena dampak atau minum dua sampai tiga kali sehari sampai gejala hilang. Teh ini memiliki kualitas anti-inflamasi menakjubkan seperti pembengkakan akibat sengatan lebah, otot-otot yang rusak dan juga reaksi alergi.

  1. Ruam Panas

Teh krisan juga bermanfaat untuk ruam panas. Menurut dokter, ketidakseimbangan kimia dalam tubuh adalah penyebab utama ruam panas. Teh krisan adalah salah satu obat terbaik untuk gejala ruam panas. Jauhi gula dan makanan pedas karena dapat menghasilkan panas dalam tubuh.

  1. Kesehatan Mata

Teh krisan dianggap salah satu metode terbaik untuk menyembuhkan berbagai masalah mata. Bagi orang-orang dengan pandangan yang tidak stabil, teh krisan meningkatkan ketajaman penglihatan. teh krisan cukup bermanfaat untuk masalah mata, seperti blurriness. Selain itu penyakit katarak juga dapat diobati dengan bantuan krisan. Untuk menghilangkan mata lelah, minum teh krisan atau menerapkannya pada mata Anda.

  1. Memberikan Tubuh Vitamin B

teh krisan merupakan sumber yang kaya vitamin B seperti folacin dan kolin. Kolin cukup bermanfaat bagi pengembangan dan memperbanyak sel. Hal ini juga membantu dalam metabolisme lemak dalam tubuh. Untuk fungsi normal dari rute gastrointestinal, niacin cukup menguntungkan. Jadi teh krisan membantu tubuh dalam cara yang berbeda karena mengandung vitamin B di dalamnya.

  1. Menurunkan Kolesterol

Orang yang menderita masalah kolesterol harus mulai mengonsumsi teh ini setiap hari. Secara alami membawa ke tingkat kolesterol kepadatan rendah dalam tubuh dan meningkatkan kolesterol high density dalam tubuh. Hal ini sangat sangat berguna untuk pasien obesitas, jantung dan diabetes.

  1. Meningkatkan Fungsi Jantung

Masalah kesehatan tertentu seperti pusing, insomnia dan sakit kepala disembuhkan dengan menggunakan teh krisan. Karena antibiotik yang ada di dalamnya, teh krisan cukup bermanfaat terhadap nyeri dada.

  1. Membersihkan Darah

Menurut University of New York City, krisan juga bisa digunakan untuk menghilangkan racun dari darah. Konsumsi rutin teh membantu dalam pembersihan darah. Untuk menyingkirkan insomnia, Anda dapat mengambil secangkir teh krisan. Bunga krisan, kayu manis, ginseng, dan madu yang dicampur bersama-sama akan memberikan tubuh kehangatan dan menciptakan semacam keseimbangan dalam tubuh. Namun, yang terbaik adalah berkonsultasi dengan dokter dahulu.

  1. Mengurangi Gejala Flu

Teh krisan telah digunakan dalam budaya Cina untuk menangani gejala flu. Hal ini bermanfaat terhadap sakit kepala dan memiliki efek langsung pada demam, karena sifat pendinginan.

  1. Tekanan Darah

Di Asia, teh krisan digunakan untuk mengobati gejala yang berhubungan dengan perubahan tekanan darah; ini termasuk pusing, tinnitus dan sakit kepala. Selain ini, beberapa masalah jantung juga dapat diobati dengan krisan, seperti angina.

Penelitian juga mendukung bahwa krisan bermanfaat untuk mengobati jantung dan masalah tekanan darah. Namun, jika Anda mengambil obat lain bersama dengan krisan, konsultasikan dengan dokter. Juga untuk kondisi yang lebih serius, sebaiknya berkonsultasi dengan dokter.

Komentar

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *