Khasiat Kayu Cendana

Health News 0 Comments

Health-benefits-of-Sandalwood

Kayu cendana terkenal akan bau wanginya yang khas sekali. Sejak jaman dahulu kala sudah banyak digunakan sebagai wewangian para putri. Tanaman cendana ini sudah termasuk yang dilindungi atau langka. Dibalik keharumannya, ternyata cendana memiliki banyak manfaat kesehatan, antara lain :

1. Anti Mikroba
Kayu cendana memiliki kualitas anti-mikroba yang efektif menyembuhkan dan mengembalikan kesehatan kulit.

2. Melembabkan Kulit
Cendana secara luas dikenal untuk memerangi kekeringan kulit. Sering digunakan untuk melembabkan kulit agar terlihat muda, halus dan mengkilap. Cendana melembabkan kulit tanpa menyebabkan jerawat. Ini emolien alami yang bertindak sebagai pelembab.

3. Anti Penuaan
Cendana bekerja sebagai agen anti-inflamasi yang meningkatkan sirkulasi darah di daerah kulit Anda. Selanjutnya, ia bekerja sebagai antioksidan pada radikal bebas yang membuat kerutan pada kulit. Efek keseluruhan adalah bahwa kulit Anda tetap sehat dan muda.

4. Mengurangi Stres dan Hipertensi
Minyak yang diekstrak dari kayu cendana dapat digunakan dalam aromaterapi untuk menangani hipertensi dan juga untuk mengurangi stres. Aroma minyak ini membantu otak untuk membuat serotonin yang meningkatkan energi positif dalam diri seseorang dan memicu perasaan kebahagiaan dan kepuasan.

5. Merilekskan Saraf dan Otot
Cendana bekerja sama dengan salah satu agen antispasmodic yang akan membantu dalam merilekskan saraf, otot dan pembuluh darah. Minyak cendana setiap kali digunakan secara teratur dapat menghindarkan dari kontraksi otot dan kejang.

6. Mencegah bau badan
Cendana telah digunakan sebagai salah satu bahan penting untuk industri kosmetik. Deodoran dan parfum yang dihasilkan dari kayu cendana dapat membantu Anda melawan bau badan dan membuat Anda segar selama berjam-jam.

7. Mengurangi Rasa gatal
Pasta cendana dapat diterapkan untuk mengurangi rasa gatal pada kulit. Obat rumah yang sangat baik untuk gigitan serangga.

8. Mengembalikan Sunburn
Cendana dapat mengembalikan kulit yang terbakar matahari kembali ke warna aslinya. Cendana berperilaku sebagai tabir surya dan membantu mencegah kemungkinan luka bakar matahari. Setiap kali diterapkan setelah sunburns, itu akan membantu kulit untuk pulih dengan cepat.

Komentar

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *