Manfaat Kesehatan dari Berjalan Kaki

Health News 0 Comments
Walking2
sumber : https://www.organicfacts.net/wp-content/uploads/2013/05/Walking2.jpg

Berjalan adalah latihan wajib bagi manusia. Semakin banyak Anda berjalan, semakin baik untuk kesehatan Anda. Minggu pagi biasanya saat yang tepat untuk berolahraga.  Berjalan kaki bersama keluarga secara rutin sudah cukup membangun keharmonisan dan meningkatkan kesehatan. Beberapa berbagai manfaat kesehatan dari berjalan kaki adalah sebagai berikut :

  1. Pengendalian berat badan

Dengan berjalan kaki mengurangi kelebihan kalori dan lemak. Dengan berjalan dapat menyeimbangkan kelebihan kalori yang diperoleh melalui makanan. Dengan satu-mil berjalan kaki bisa membakar hampir 100 kalori energi. Oleh karena itu, berjalan setidaknya 3 sampai 4 km dalam sehari, 3 kali seminggu, dapat membuat Anda lebih ramping.

  1. Kebugaran

Dengan berjalan kaki dapat membuat Anda bugar dan sehat untuk waktu yang lama. Hal ini membantu fungsi normal dari organ-organ cardio-respiratory dan sangat meningkatkan kekuatan tubuh Anda. Jalan cepat rutin selama 30 menit sehari dapat membantu Anda tetap langsing dan sehat kuat. Jalan cepat adalah pilihan utama, tetapi seharusnya tidak berlebihan.

  1. Pusat Mental

Berjalan kaki juga bermanfaat untuk sikap mental Anda juga. Ini mengangkat suasana hati Anda, mengurangi depresi, dan menurunkan tingkat stres, dan meningkatkan rasa percaya diri Anda. Saat berjalan Anda melewati tanaman hijau subur yang tentunya akan mengangkat semangat Anda dan membuat Anda segar sepanjang hari.

  1. Penelitian medis menunjukkan bahwa berjalan kaki menurunkan tekanan darah tinggi dan kolesterol tinggi, sehingga mengurangi risiko stroke dan masalah terkait jantung lainnya. Berjalan baik untuk kebugaran mental dan membantu dalam mengendalikan berat badan yang fleksibel. Berjalan kaki juga baik untuk meningkatkan kepadatan tulang dan mencegah osteoporosis kronis. Hal ini juga membatasi penyakit lain dan meningkatkan kekebalan tubuh manusia.
  2. Berjalan juga baik karena membuat Anda berkeringat dan membuang limbah beracun dari tubuh, membuat kulit Anda bersinar dan membersihkan sistem Anda dari komponen yang tidak sehat.

Yuk, kita mulai rutin berjalan pagi!

 

 

Komentar

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *