Manfaat Kesehatan dari Teh Serai

Health News 0 Comments
Health-Benefits-of-Lemongrass-Tea-1
sumber : http://www.healthbenefitstimes.com/9/uploads/2013/10/Health-Benefits-of-Lemongrass-Tea-1.png

Bagaimana jadinya bila teh dikombinasikan dengan serai? Hmmm pasti enak banget ya…Konon katanya teh serai ini cocok diminum saat cuaca dingin karena dapat menghangatkan tubuh sekaligus menyegarkan tubuh Anda. Ekstrak serai juga dapat juga digunakan pada keseleo, luka, atau bahkan di lokasi yang menyebabkan nyeri. Yuk lihat manfaat teh serai lainnya :

  1. Kanker

Berbagai penelitian lain juga merekomendasikan bahwa ekstrak serai memiliki kemampuan untuk menangani pembengkakan kornea.

  1. Hipertensi

Cara alami untuk mengurangi tekanan darah tinggi serta peradangan dengan secangkir segar teh serai. Untuk membuat teh, Anda harus merendam 1-2 sendok teh daun serai segar atau kering dalam secangkir air mendidih selama 10-15 menit. Setelah itu, Anda perlu minum sesering mungkin dalam satu hari. Serai berfungsi seperti obat penenang terhadap sistem saraf pusat.

  1. Sakit kepala

Serai terdiri dari citronella yang merenggangkan indera mengurangi masalah seperti stres dan insomnia. Sama seperti aspirin efektif menangani migrain serta sakit kepala, juga memiliki efek yang sama.

  1. Masalah Menstruasi

Sakit saat siklus menstruasi dapat dikelola serta dikendalikan dengan bantuan penggunaan serai menyatu bersama dengan lada hitam.

  1. Menurunkan Lemak

Teh serai dapat membantu sistem pencernaan yang akan membiarkan tubuh untuk mengolah makanan serta mengatasi beberapa lemak lainnya, selain itu akan membantu Anda untuk membakar lemak hanya dengan meningkatkan proses metabolisme Anda.

  1. Antioksidan

Teh serai akan membantu Anda untuk membersihkan seluruh tubuh Anda dari senyawa-senyawa beracun dan jenis racun berbahaya yang bisa sangat merusak seluruh tubuh.

  1. Merasa Segar

Mengonsumsi teh serai dapat menyegarkan napas Anda dan memberikan Anda energi, terutama setelah Anda mengonsumsi banyak makanan.

  1. Terhidrasi

Teh serai memberikan kualitas hidrasi yang luar biasa dan dapat membantu membuat kulit Anda terlihat dan merasa luar biasa.

  1. Meredakan Batuk dan Pilek

Jika Anda berjuang dengan batuk serta pilek, secangkir teh ini akan menangani gejala batuk dan pilek yang Anda alami.

  1. Meningkatkan Kesehatan Mata

Teh serai dapat membantu Anda untuk menjaga mata dalam kesehatan yang optimal, karena serai termasuk vitamin A. Vitamin A tidak hanya melakukan peran penting dalam mekanisme pertahanan Anda, tetapi juga melakukan peran penting dalam kesehatan mata Anda. Hal ini membantu untuk menjaga retina Anda sehat.

Komentar

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *