Manfaat Kesehatan dari Kakao

Health News 0 Comments

cocoabeans

Kakao sering disebut buah cokelat. Biji kakao sendiri sangat pahit rasanya, namun untuk dapat dijadikan cokelat maka diperlukan proses difermentasi. Hampir semua orang suka cokelat kan? Namun tahukah Anda bahwa banyak sekali manfaat dan kandungan nutrisi didalam cokelat? Yuk lihat manfaat dari Kakao ini :

Tekanan darah: Kakao kaya akan Flavonoid yang membantu dalam menurunkan tekanan darah dan meningkatkan elastisitas pembuluh darah.

Antioksidan: Antioksidan membantu menetralisir radikal bebas berbasis oksigen yang hadir dalam tubuh.

Meningkatkan kesehatan otak: Para ilmuwan telah menyarankan bahwa kakao kaya flavonol yang dapat mempertahankan otak yang sehat. Temuan telah menganjurkan bahwa konsumsi produk berbasis kakao meningkatkan aliran darah ke otak dapat menjadi terapi untuk menyembuhkan gangguan pembuluh darah.

Diabetes: Konsumsi kakao telah terbukti efektif dalam meningkatkan resistensi insulin dan metabolisme glukosa. Hal ini membantu dalam mengatur kadar gula dalam tubuh.

Penyembuhan Luka: ekstrak Kakao telah dipercaya untuk penyembuhan luka mereka dan pembuatan produk obat alami. Ekstrak kakao membantu dalam mencegah perkembangan berbagai macam infeksi dalam tubuh.

Obesitas: Sebuah penelitian telah menunjukkan potensi manfaat kakao dalam mencegah lemak tinggi obesitas. Asupan yang membantu dalam modulasi metabolisme lipid dan mengurangi sintesis dan transportasi dari asam lemak.

Kesehatan kardiovaskular: Penelitian telah menunjukkan bahwa kakao memberikan efek menguntungkan pada kesehatan jantung. Kakao kaya akan flavonoid yaitu, procyanidin, catechin, dan epicatechin, yang memiliki sifat antioksidan dan membantu dalam melindungi sel dari kerusakan sekaligus memperkuat jantung. Hal ini juga membantu dalam meningkatkan fungsi endotel dan merangsang kolesterol HDL. Ini membantu dalam mencegah pembentukan gumpalan darah yang fatal, yang dapat menyebabkan stroke atau gagal jantung.

Memerangi Depresi: Mengonsumsi kakao telah menunjukkan efek antidepresan. Penelitian telah menunjukkan bahwa flavonol kakao membantu untuk meningkatkan mood, dan memerangi depresi.

Kanker: Kakao telah menunjukkan efek yang positif dalam menghambat pertumbuhan sel kanker tanpa mempengaruhi pertumbuhan sel-sel sehat yang normal. Efek penyembuhan telah terbukti sangat bermanfaat dalam pengobatan berbagai jenis kanker, termasuk kanker usus besar dan kanker prostat.

Perawatan Kulit: Kakao juga telah ditemukan efektif dalam menjaga kesehatan kulit yang baik. Penelitian menunjukkan bahwa konsumsi kakao membantu dalam mengurangi efek dari UV dan mengurangi kekasaran kulit. Hal ini juga membantu dalam meningkatkan elastisitas kulit, dan hidrasi.

Komentar

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *