Pistachios Si Kacang Kaya Manfaat

Health News 0 Comments

 

Health-Benefits-of-Pistachios

Mungkin belum banyak yang mendengar kacang Pistachios. Bagi sebagian orang yang sudah mencicipinya, kacang ini terasa gurih dan enak untuk dijadikan camilan. Manfaat kesehatan dari kacang pistachio adalah membantu jantung sehat, manajemen berat badan, mencegah diabetes dan hipertensi, dan meningkatkan pencernaan. Vitamin, mineral, lemak dan protein hadir dalam pistachio semua sangat baik untuk kesehatan Anda.

  1. Meningkatkan Kesehatan Jantung

Mengonsumsi kacang pistachio menjaga jantung tetap sehat. Hal ini karena pistachio adalah sumber fantastis lemak tak jenuh tunggal yang dapat melakukan peran penting dalam mengurangi kolesterol jahat. Seperti kita ketahui, kolesterol LDL penyebab utama di balik tersendat arteri yang menebang aliran darah ke jantung, yang akhirnya menghasilkan serangan jantung. Namun, bahaya kesehatan tertentu dapat dicegah jika pistachio termasuk dalam diet harian anda. Penelitian telah membuktikan bahwa pistachio memberikan kemampuan yang luar biasa untuk menurunkan kolesterol, berkat konsentrasi tinggi lemak tak jenuh tunggal.

  1. Pistachio memelihara kulit dan meningkatkan pencernaan

Berbagai antioksidan dalam pistachio membuatnya sangat theraputic untuk kulit. Vitamin-E bekerja dengan baik untuk menjaga membran sel dan membuat kulit mengkilap. Minyak esensial dalam pistachio merupakan sumber yang kuat untuk menghapus kekeringan kulit, penuaan kulit serta pigmen kulit.

  1. Manajemen Berat Badan

Pistachio adalah pilihan pertama bagi mereka yang sedang berdiet. Bukti menunjukkan bahwa pistachio, dengan kalori yang lebih rendah, protein tinggi, rendah lemak jenuh,dan tinggi lemak tak jenuh, sehingga sangat dianjurkan untuk menu diet sehat.

  1. Mengurangi Kekeringan Kulit

Minyak alami yang terkandung dalam kacang ini punya kualitas emolien yang luar biasa yang melembabkan kulit dan melindunginya dari kekeringan ekstrim. Antioksidan kuat seperti vitamin E dan A membantu dalam mempertahankan struktur sel-sel kulit sehingga kulit tetap kenyal dan lebih muda.Selain itu, vitamin E juga bekerja sama dengan salah satu tabir surya alam yang luar biasa yang melindungi kulit dari sinar UV dan mengurangi kemungkinan kanker kulit.

  1. Meningkatkan Kesehatan Mata

Mengonsumsi pistachio membantu untuk mendorong kesehatan mata juga. Kacang ini terdiri dari karotenoid yang telah terbukti untuk melindungi mata dari masalah yang berkaitan dengan usia seperti katarak.

  1. Kaya Serat

Salah satu manfaat kesehatan pistachio adalah kacang ini banyak mengandung serat, yang akan membantu dalam pencernaan makanan. Satu porsi sekitar 1 ons atau 30 gram pistachio terdiri dari sekitar 3 gram serat makanan, lebih dari cukup untuk mendapatkan saluran pencernaan Anda bekerja pada kapasitas optimal.

  1. Pertahanan terhadap Diabetes

Salah satu manfaat kesehatan pistachio adalah mereka berfungsi dalam mengelola diabetes. Antioksidan yang terkandung dalam kacang pistachio membantu menurunkan prosedur untuk glikasi dan karena itu mungkin membantu dalam mengelola diabetes.

  1. Menguatkan sistem kekebalan tubuh

Pistachio kaya Vitamin B6 yang  sangat penting untuk membantu menjaga sistem kekebalan tubuh bekerja dengan benar. Vitamin B6 dapat memerangi infeksi sehingga pistachio dapat membantu dalam meningkatkan fungsi kekebalan tubuh.

Komentar

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *