5 Jenis Makanan yang Membuat Awet Muda

Health News 0 Comments

  images-1

Langkah yang paling penting yang dapat Anda lakukan untuk melawan tanda-tanda penuaan adalah dengan mengonsumsi jenis makanan yang penuh dengan buah-buahan, sayuran, biji-bijian, kacang-kacangan, dan minyak zaitun. Kerusakan dari radikal bebas mempercepat proses penuaan dan memberikan kontribusi untuk pengembangan sejumlah penyakit kronis yang berkaitan dengan usia seperti penyakit jantung dan kanker. Para ilmuwan percaya bahwa mengonsumsi antioksidan seperti vitamin E dan C, beta-karoten dan polifenol, bekerja untuk menetralisir molekul radikal bebas yang sangat reaktif, maka membantu melawan penuaan dini.

1. Buah – memilih buah-buahan sangat berwarna seperti blueberry, cranberry, dan apel merah. Makanan ini penuh dengan anthocyanin dan beta-karoten, molekul pigmen merah, biru, ungu dan oranye yang memberikan warna menarik. Anthocyanin dan beta-karoten adalah antioksidan kuat yang membantu tubuh melawan penuaan dini.

2. Sayuran – memilih sayuran berdaun hijau tua, seperti bayam dan kangkung yang tinggi serat. Lutein yang terdapat pada sayuran juga membantu dalam melindungi terhadap pengembangan “degenerasi makula terkait usia,” sebuah penyakit mata yang tak tersembuhkan yang merupakan penyebab utama kebutaan pada orang tua.

3. Biji-bijian – biji-bijian merupakan sumber yang sangat baik dari serat, vitamin dan mineral dan mengandung dosis yang bagus dari Vitamin. Vitamin E adalah vitamin yang larut dalam lemak dan antioksidan kuat yang telah terbukti sangat protektif terhadap stres okdatif.

4. Kacang-kacangan – mengonsumsi kacang-kacangan, kacang polong atau lentil secara teratur maka tubuh anda akan mendapatkan manfaat dari serat, vitamin, mineral dan ratusan nutrisi tanaman anti-penuaan yang ditemukan dalam kacang. Kacang-kacangan adalah karbohidrat kompleks sehingga selain padat nutrisi, juga memberikan aliran glukosa (atau gula darah) ke dalam aliran darah.

5. Minyak zaitun – Minyak zaitun mengandung asam lemak tak jenuh tunggal yang bagus untuk jantung.

Komentar

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *