Sumber Bakteri yang Perlu Diketahui

Health News 0 Comments
5678822627236ffe2477d4739428b89e1938e11a
sumber : http://file.answcdn.com/answ-cld/image/upload/f_jpg,w_672,c_fill,g_faces:center,q_70/v1/tk/view/cew/4/1/6/3/9/416397293/5678822627236ffe2477d4739428b89e1938e11a.jpeg

Tahukah Anda bakteri ada dimana-mana, akan tetapi kadang kita tidak menyadarinya. Penelitian membuktikan ada beberapa benda yang dianggap sebagai sumber bakteri. Kelihatannya simple tetapi kita perlu waspada lho. Berikut sumber-sumber bakteri yang banyak ditemukan :

Telepon Seluler / Smartphone Anda

Apa yang selalu kita sentuh setiap hari? Bagi kebanyakan orang, jawabannya adalah ponsel/smartphone. Kita selalu membawanya di meja, ke kamar mandi, dan kemudian memasangnya di wajah kita untuk berbicara dengan orang yang kita hubungi. Yup, ada banyak ruang yang terkontaminasi. Jadi bagaimana Anda untuk menghindari kebiasaan tersebut? Cobalah untuk menghindari membawa telepon Anda ke toilet, jangan selalu menaruh di atas permukaan meja, dan kadang-kadang bersihkan dengan tisue anti-bakteri.

Tas Anda

Apakah Anda sering melemparkan tas Anda di atas meja kerja, atau diletakkan di kursi bus? Apakah Anda juga pernah menaruhnya di lantai kamar mandi umum? Jika Anda menjawab ya untuk semua pertanyaan ini, maka pertimbangkanlah sudah berapa banyak bakteri yang bisa menempel di tas Anda. Oleh karena itu selalu bersihkan tas Anda dan waspada di mana Anda meletakkannya.

Remote Control

Remote control khususnya di tempat umum, seperti kamar hotel atau ruang tunggu publik tentunya banyak dihinggapi kuman dan bakteri. Untuk itu selalu waspada dan bersihkan tangan anda setelah menggunakannya. Untuk remote control di rumah juga wajib dibersihkan sesering mungkin.

Sikat gigi Anda

Sikat gigi digunakan untuk membersihkan gigi dan mulut Anda, tetapi bagaimana cara menjaga kebersihan sikat gigi Anda? Sebaiknya selalu biarkan kering setiap kali Anda menggunakan sikat gigi, dan jangan tempatkan sikat gigi di dekat Toilet Anda, atau jika kebetulan sikat gigi Anda di sana selalu tutuplah toilet Anda.

Kulkas Pintu Anda

Kapan terakhir kali Anda mengelap kulkas Anda? Tambahkan makanan ke dalam campuran, dan bakteri merajalela. Salah satu masalah utama dengan kulkas menangani adalah bahwa kita akan mengeluarkan daging mentah dari lemari es, tutup, dan lupa untuk menghapus bawah pegangan seperti kita akan permukaan persiapan. Pastikan Anda memprioritaskan membersihkan mereka menangani off sekali sehari, dan ingat bahwa itu pintu masuk untuk semua makanan-apa lagi alasan Anda Anda bisa memiliki untuk mengambil lebih banyak tindakan pencegahan?

Mesin ATM

Beberapa penelitian telah menemukan bahwa mesin ATM dapat mengandung banyak bakteri seperti toilet umum. Setiap hari, ribuan orang selalu ke mesin ini dengan berbagai macam jari kotor yang tentunya tak ada yang pernah mengelap atau membersihkan mesin ini. Jadi pertimbangkan untuk selalu membersihkan tangan anda setiap kali emnggunakan mesin ATM.

Komentar

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *