Manfaat Kesehatan Buah Delima

Health News 0 Comments
159132628
sumber : http://st1.thehealthsite.com/wp-content/uploads/2014/02/159132628.jpg

Delima atau atau dianggap sebagai ‘buah dari surga’ dalam budaya kuno. Secara tradisional, buah delima dikenal sebagai simbol kesehatan. Berikut adalah manfaat kesehatan dari buah Delima :

  1. Mencegah penyakit jantung: Delima sarat dengan polifenol yang memiliki sifat antioksidan kuat. Antioksidan mencegah kerusakan radikal bebas dari dinding arteri, sehingga mencegah penyakit jantung. Mereka juga mencegah oksidasi kolesterol, yang menyebabkan pembentukan dan perkembangan penyakit arteri koroner plak.
  2. Menurunkan tekanan darah: Delima membantu menurunkan tekanan darah dengan mencegah aktivitas enzim angiotensin-converting serum. Asam Punicic adalah salah satu unsur utama dari buah delima yang membantu menurunkan kolesterol, trigliserida dan menurunkan tekanan darah. Sebuah penelitian telah menunjukkan bahwa komponen delima mengurangi faktor risiko untuk penyakit jantung, pada pasien dengan tingkat diabetes dan LDL tinggidalam darah.
  3. Dapat membantu mencegah kanker: Buah delima dapat membantu mencegah dan mengobati beberapa jenis kanker dari kanker prostat, kanker payudara, kanker paru-paru dan kanker kulit. Penelitian telah menunjukkan bahwa jus buah delima dapat menghambat pertumbuhan sel tumor dan menginduksi kematian alami di dalamnya. Senyawa tertentu dalam buah delima memiliki kemampuan anti-inflamasi yang juga memberikan kontribusi untuk properti anti-kanker-nya.
  4. Bantuan pencernaan: Untuk menjaga sistem pencernaan Anda sehat, Anda perlu menyertakan sumber yang kaya serat dalam diet Anda. Namun, gaya hidup yang sibuk dan keinginan untuk mengonsumsi junk food telah merampas kebaikan serat dalam tubuh Anda. Makan buah delima setiap hari adalah cara yang baik untuk menambahkan serat harian Anda. Satu buah delima dapat memenuhi sekitar 45% dari asupan yang direkomendasikan untuk harian serat, yaitu sekitar 20 sampai 35g.
  5. Meningkatkan kekebalan: Buah delima anti inflamasi, sangat sehat bagi mereka yang menderita gangguan kekebalan seperti rheumatoid arthritis dan osteroarthrits. Delima juga kaya akan vitamin C, yang meningkatkan produksi antibodi dan perkembangan imunitas. Delima dapat membantu Anda mempertahankan sistem kekebalan tubuh yang sehat dan mencegah penyakit dan infeksi.
  6. Menjadikan Anda tampak lebih muda: Pernah bertanya-tanya mengapa kita menjadi tua dan kulit kita menjadi keriput dan mengalami tanda-tanda penuaan? Nah, itu karena kerusakan radikal bebas yang mempengaruhi sel-sel Anda. Senyawa polifenol dalam buah delima adalah antioksidan kuat yang dapat menunda proses aeging. Oleh karena itu, makan buah delima dapat mencerahkan kulit Anda untuk waktu yang lama.
  7. Menurunkan tingkat stres: Selain mengurangi stres oksidatif internal tubuh, buah delima juga membantu stres psikologis yang lebih. Menurut sebuah penelitian yang dilakukan oleh Queen Margaret University, orang yang minum jus buah delima memiliki tingkat lebih rendah dari kortisol, hormon stres yang meningkat di bawah situasi stres.
  8. Mencegah pembentukan plak: Jika Anda perlu pencuci mulut untuk menjaga meningkatkan kesehatan mulut Anda, jus delima dapat menjadi pilihan yang lebih baik. Senyawa tertentu dalam buah delima menunjukkan efek antiplak kuat. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa ekstrak hydroalcoholic delima efektif menurunkan pembentukan plak gigi karena mikroorganisme hampir 84%.

Komentar

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *