Tips Merawat Cobek Batu

Tips 0 Comments
cobek-batu
sumber : http://baltyra.com/wp-content/uploads//2010/03/cobek-batu.jpg

Cobek batu masih diminati banyak orang walaupun sekarang juga sudah banyak yang menggunakan blender untuk menguleg bumbu dapur. Nah, bagi para bunda yang masih setia menggunakan cobel batu wajib nih baca gimana tips untuk membersihkan cobek batu, karena seringkali masih ada sisa bumbu yang menempel di cobel maupun sering tumbuh jamur di sekitar cobek kita. Yuk intip tipsnya 🙂

  • Siapkan air panas mendidih, rendam cobek sekitar 2-4 menit, kemudian cuci cobek dengan sabun cuci piring antibakteri, dan bilas hingga bersih. Air panas bermanfaat untuk mempermudah merontokan kotoran. Setelah dicuci bersih, keringkan.
  • Gunakan ampas dari parutan kelapa. Letakkan ampas tersebut pada cobek dan ulek-ulek hingga kotoran pada cobek terangkat. Cuci dan bilas hingga bersih. Cara ini selain untuk membersihkan cobek juga bisa membuat cobek tampak lebih mengkilap.
  • Pastikan cobek benar-benar kering sebelum disimpan, hal tersebut agar cobek tidak lembab dan menyelematkan cobek dari munculnya bakteri atau jamur.

Komentar

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *