Pengobatan untuk Kram Otot

Health News 0 Comments
calf-ache
sumber : http://www.freedrinkingwater.com/images-new/education-page/image/calf-ache.jpg

 

Kram otot bisa terjadi pada siapa saja dan kapan saja, dan hal itu tentunya sangat mengganggu aktivitas kita. Nyeri yang diakibatkan dari kram tersebut juga begitu menyakitkan. Berikut beberapa pengobatan yang bisa dilakukan untuk mencegah kram otot terjadi lagi, yuk disimak 🙂

Kalsium: Salah satu mineral yang paling penting dalam tubuh adalah kalsium. Dari kepadatan mineral tulang untuk fungsi sistem saraf, kalsium memainkan peran kunci dalam semua kegiatan. Dalam hal kram otot, banyak spesialis percaya bahwa kekurangan kalsium bertanggung jawab untuk sejumlah besar kondisi ini. Konsumsi makanan kaya kalsium sangat bagus termasuk sayuran hijau, keju, almond dan ikan.
Elektrolit: Dua elektrolit utama yang berhubungan dengan kram otot adalah kalium dan magnesium, jadi jika Anda menderita kram otot kronis, perbanyaklah konsumsi makanan yang kaya kalium dan magnesium. Magnesium umumnya ditemukan dalam kacang-kacangan dan biji-bijian, sedangkan kalium dapat ditemukan pada pisang dan melon.
Cuka Sari Apel: Cuka sari apel memiliki banyak manfaat yang berbeda bagi tubuh, dan digunakan untuk segala sesuatu dari meningkatkan kesehatan kulit sampai mengoptimalkan pencernaan. Namun, cuka sari apel juga kaya akan kalium, yang penting untuk pelepasan kram otot. Kalium sangat penting untuk keseimbangan cairan dan transfer dalam tubuh, sehingga mengonsumsi cuka sari apel dalam jumlah kecil dapat meningkatkan kemampuan tubuh untuk meredakan ketegangan di otot-otot sempit.
Peregangan: Peregangan juga bisa menjadi pengobatan untuk kram otot, karena akan mendorong aliran darah ke bagian kram dan meringankan tekanan dan ketegangan dari kram tersebut. Oleh karena itu, peregangan adalah cara efektif untuk pengobatan dan pencegahan.
Vitamin E: Banyak penelitian yang berbeda telah dilakukan pada vitamin E, karena tampaknya memiliki efek pada berbagai aspek kesehatan manusia. Ketika terjadi ke kram otot, vitamin E dianjurkan karena telah terbukti meningkatkan aliran darah melalui arteri, yang dapat mencegah terjadinya kram otot.
Air: Dehidrasi mungkin adalah alasan paling umum untuk kejang otot. Ketika otot-otot Anda tidak mendapatkan jumlah air yang tepat, mereka tidak dapat berfungsi, dan mereka mengunci, sehingga kram. Membanjiri sistem Anda dengan air adalah cara cepat dan dapat diandalkan untuk menghilangkan kram otot.
Tekanan: Ketika Anda menerapkan tekanan ke lokasi kram otot, tekanan yang sering dapat memicu aliran darah lebih ke wilayah tersebut, membuat otot leboih longgar. Hal ini bisa dilakukan dalam bentuk pijatan lembut, atau tekanan sederhana yang diletakkan pada otot.

Komentar

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *