Manfaat Kesehatan dari Cokelat Hitam

Health News 0 Comments
Siapa yang tidak suka cokelat? Hampir semua orang suka cokelat ya? Apalgi anak-anak kecil hmmm membayangkannya aja nyummy banget deh…Tidak terkecuali cokelat hitam. Nah berikut beberapa dari banyak manfaat kesehatan dari cokelat hitam, yuk disimak :
 
Tekanan darah: Cokelat hitam kaya akan mineral seperti magnesium dan tembaga. Mineral ini membantu dalam mengatur tekanan darah normal dan kemudian mempertahankan tingkat detak jantung yang tepat.
Stres: Makan sepotong coklat lezat mungkin dapat mengurangi tingkat stres karena bekerja dengan merangsang produksi endorfin yang dapat menimbulkan perasaan bahagia. Selain itu, berbagai cokelat hitam mengandung stimulan seperti theobromine dan kafein.
Sirkulasi darah: Makan coklat hitam tidak hanya menenangkan tubuh, tetapi juga membuat pembuluh darah lebih fleksibel. Hal ini juga meningkatkan fungsi sel-sel endotel yang melapisi sel-sel darah. Hal ini juga mengurangi risiko pengembangan penyakit kardiovaskular.
 
Menurunkan Tingkat Kolesterol: Telah terbukti secara medis untuk mengurangi kadar kolesterol jahat dalam tubuh manusia secara signifikan, hingga 10-12%.
 
Meningkatkan Imunitas: Dua jenis flavonoid hadir dalam cokelat terutama Katekin dan epicatechins. Cokelat hitam memiliki tingkat tinggi Catechins, yang meningkatkan sistem kekebalan tubuh manusia dan mungkin mencegah penyakit kronis.
 
Baik untuk Anemia: Senyawa flavonoid yang berguna dalam mengobati pasien anemia serta mereka yang memiliki kebiasaan makan yang buruk.
 
Kaya Antioksidan: Cokelat hitam merupakan antioksidan kuat. Laporan dari National Institute of Food & Nutrition Research di Italia menunjukkan bahwa antioksidan ini benar-benar menetralisir radikal bebas dan molekul berbahaya lainnya yang mungkin berpotensi untuk kesehatan, menyebabkan penyakit seperti kanker, penuaan dini, dan penyakit jantung.
 
Mengurangi Depresi: Tingkat serotonin dalam cokelat hitam dapat bertindak sebagai anti-depresan yang efektif. Ini berisi serotonin, yang memiliki kualitas hampir identik dengan anti-depresan.
 
Kesehatan jantung: Bahkan asupan kecil cokelat hitam meningkatkan kesehatan pembuluh darah. Mengandung banyak polifenol dan antioksidan.
 
Antioksidan: Antioksidan hadir dalam cokelat hitam membantu dalam memerangi penuaan dini. Antioksidan juga membantu dalam memerangi penyakit jantung.
Endorfin: Salah satu manfaat kesehatan yang paling menarik dari cokelat hitam adalah membantu dalam meningkatkan produksi endorfin, yang mengakibatkan perasaan senang pada manusia.

Komentar

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *