Cara Memilih dan Menjaga Keawetan Bumbu Dapur

Tips 0 Comments

 

onions-garlic-chilli
sumber : http://www.femma.be/frontend/files/userfiles/images/lifestyle/2014/juni/onions-garlic-chilli.jpg

Bumbu dapur merupakan senjata andalan memasak di rumah. Oleh karena itu perlu diperhatikan cara pemilihan dan tentunya penyimpanan bumbu dapur tersebut agar lebih awet atau tahan lama. Berikut cara memilih dan menjaga keawetan beberapa bumbu dapur :

  • Bawang merah

Mulailah mencari bawang merah yang tidak basah, masih keras dan tidak ada noda hitamnya. Untuk menjaga keawetannya, sebaiknya jangan simpan bawang merah di kulkas tetapi digantung menggunakan jaring atau diangin-anginkan di tempat terbuka. Sesekali, jemurlah di bawah sinar matahari.

  • Bawang putih

Pilihlah bawang putih yang berwarna putih gading, mulus, tidak keras dan bernoda. Sama seperti bawang merah, bawang putih sebaiknya tidak diletakkan di dalam kulkas dan disimpan dengan cara digantung atau diangin-anginkan.

  • Cabai merah

Carilah cabai yang berwarna merah terang dan lurus, pastikan juga batangnya masih menempel. Cabai yang disimpan di kulkas bisa bertahan sekitar 2 sampai 3 minggu. Akan tetapi sebaiknya jangan dibungkus dengan plastik karena akan membuat cepat busuk.

Komentar

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *