Pengobatan untuk Penderita Osteoporosis

Health News 0 Comments
osteo
sumber : http://www.coalcreekpt.com/wp-content/uploads/2015/03/osteo.jpg

 

Osteoporosis adalah keadaan dimana tulang menjadi rapuh dan keropos. Osteoporosis ini lebih banyak menyerang wanita paruh baya, meskipun tidak menutup kemungkinan yang lainnya. Kekurangan kalsium dan vitamin D adalah salah satu penyebabnya. Berikut ada beberapa cara untuk pengobatan Osteoporosis yang dapat Anda coba.

Cuka: Salah satu cara terbaik untuk memastikan bahwa tulang Anda tetap kuat adalah meningkatkan asupan mineral Anda, terutama kalsium. Ini komponen penting dari tulang kita yang harus terus diisi ulang, terutama yang sudah berumur, dan cuka telah dikaitkan dengan meningkatnya kalsium. Hal ini diyakini bahwa cuka membantu untuk meningkatkan efisiensi penyerapan kalsium dari makanan lain yang kita makan.

Tofu: Kedelai adalah salah satu asupan baru dalam pengobatan osteoporosis, yaitu karena tinggi kandungan phytoestrogen. Senyawa ini menyerupai estrogen yang diperlukan bagi perempuan untuk menjaga keseimbangan hormonal normal, dan juga dapat membantu meningkatkan kepadatan tulang pada wanita. Perempuan beresiko lebih besar menderita osteoporosis daripada pria.

Berhenti Merokok: perubahan perilaku seperti berhenti merokok juga penting. Merokok dapat meningkatkan kemungkinan penyakit kronis. Hal ini juga dapat mempercepat datangnya menopause pada wanita, yang sering ditandai sebagai gejala dan risiko osteoporosis. Dengan berhenti merokok, Anda dapat menunda menopause dan menahan timbulnya gejala osteoporosis.

Salmon: Cukup sederhana, ikan salmon sangat kaya akan kalsium dan vitamin D, serta asam lemak omega-3 yang bermanfaat, jadi jika Anda ingin menghindari osteoporosis dan kondisi kronis lainnya tambahkan salmon untuk diet Anda.

Latihan teratur: Jika Anda tetap aktif, Anda akan mempertahankan kekuatan otot, yang membantu untuk meningkatkan kekuatan tulang dan secara signifikan menurunkan risiko jatuh atau patah tulang.

Mengurangi Alkohol: Alkohol benar-benar dapat meningkatkan asupan kalsium bila dikonsumsi dalam jumlah sedang, tapi ada batasnya, dan sekali dikonsumsi berlebihan, itu memiliki dampak negatif pada kekuatan tulang dan kesehatan secara keseluruhan.

Bayam: Salah satu sumber terkaya kalsium dalam dunia sayuran, tambahkan bayam segar dalam menu makanan anda minimal sekali seminggu.

Susu: Zat kalsium yang paling terkenal untuk membantu “membangun tulang yang kuat”, ditemukan dalam susu. Segelas susu sehari dapat mewakili seperempat dari jumlah harian yang disarankan.

Juice Nanas: Salah satu temuan terbaru tentang osteoporosis berhubungan dengan kurangnya zat Mangan, sehingga tingkat mineral tinggi dapat membantu menangkis degradasi tulang. Jus Nanas segar merupakan sumber yang kaya Mangan.

.

Komentar

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *