Gelatin, Enak dan Bermanfaat

Health News 0 Comments
gelatin-meat-product-400x400
sumber : http://portionsforelves.com/wp-content/uploads/2015/08/gelatin-meat-product-400×400.jpg

Gelatin umumnya digunakan sebagai zat pembuat gel pada makanan, walaupun sekarang juga banyak digunakan sebagai industri lainnya seperti farmasi, kosmetik, dll. Adapun beberapa kegunaannya untuk kesehatan antara lain :

Protein: Gelatin berisi antara enam dan dua belas gram protein dalam setiap sendok makan. Ini tidak termasuk protein lengkap, tetapi merupakan sumber signifikan dari banyak asam amino yang Anda butuhkan dalam diet Anda. Pencernaan: Gelatin secara alami menarik dan mengikat air itu sendiri, yang berarti bahwa ketika Anda menambahkannya ke diet Anda, makanan yang Anda konsumsi bergerak lebih mudah melalui saluran pencernaan Anda.

Detoksifikasi: Glycine, salah satu komponen utama dari gelatin, adalah asam amino yang membantu fungsi hati dengan baik. Anda perlu menjaga fungsi hati Anda karena bertanggung jawab untuk menghilangkan racun dari aliran darah.

Kulit, rambut, dan kuku: Makan gelatin teratur meningkatkan kulit yang sehat, kuku, dan rambut karena jaringan ini dibuat sebagian besar dari protein. Gelatin dapat membuat rambut dan kuku lebih kuat dan kurang rapuh, dan meningkatkan elastisitas dan penampilan kulit. Meskipun ada sedikit bukti, beberapa orang mengklaim gelatin juga mengurangi tampilan selulit.

Kualitas Tidur: Asam amino yang ada pasa gelatin ini telah terbukti meningkatkan kualitas tidur bila dikonsumsi secara teratur, dan akan mengurangi rasa kantuk di siang hari.

Menurunkan Berat Badan: Gelatin dapat meningkatkan jumlah hormon pertumbuhan manusia yang diproduksi tubuh Anda. Hal ini pada gilirannya membantu meningkatkan metabolisme Anda sehingga Anda membakar lebih banyak kalori. Selain itu, kandungan protein yang tinggi pada gelatin membuat Anda merasa kenyang lebih lama.

Komentar

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *