Solusi Alami untuk Kutil dan Kapalan

Health News 0 Comments
corns_calluses
sumber : https://www.organicfacts.net/wp-content/uploads/corns_calluses.jpg

Memiliki kutil atau menderita kapalan tentu sangat tidak enak ya. Buat berjalan pun rasanya susah dan sakit tentunya. Sebenarnya sudah cukup banyak obat-obatan yang dijual bebas untuk kutil/kapalan ini, tetapi ada juga lho pengobatan yang lebih alami dan dapat Anda coba, ini dia solusinya :

Lemon: Ketika Anda menderita kutil atau kapalan, jika terus ditekan maka menyebabkan lebih banyak peradangan. Jus lemon, dikemas dengan antioksidan dan agen menenangkan alami yang dapat melembutkan kulit yang mengeras. Lama-kelamaan kutil akan rontok dan menghilangkan rasa sakit.

Bawang : Bawang dikemas dengan nutrisi dan asam yang kuat yang dapat menetralisir infeksi dan merangsang sistem kekebalan tubuh. Jus bawang juga dapat membuat kulit mengeras menjadi mulus dan menyebabkan kulit mati mengelupas. Dalam kasus kutil, Anda dapat menerapkan bawang langsung ke tempat yang terkena dan menutupinya dengan perban. Dalam 1-2 hari, biasanya kutil akan melembut dan rontok.

Vitamin E: Anda dapat langsung mengonsumsi vitamin E, atau Anda dapat meningkatkan jumlah asupan Vitamin E dalam tubuh Anda. Ini akan membantu untuk meningkatkan kesehatan kulit dan menghilangkan kulit mati. Makanan yang kaya vitamin E adalah bunga matahari, hazelnut, brokoli dan labu.

Baking Soda: obat alami ini sangat baik untuk pengelupasan kulit dan memastikan bahwa kulit tetap sehat. Anda dapat merendam kaki Anda dalam campuran baking soda dan air hangat, dan ini akan melunakkan kapalan. Setelah kulit terkelupas, baking soda juga akan membantu melindungi kulit terkena dari infeksi jamur atau bakteri, yang biasanya terjadi setelah pengelupasan kutil/kapalan.

Bawang putih: Sebagai salah satu zat antioksidan terbaik, bawang putih merupakan obat penting bagi begitu banyak kondisi kesehatan, termasuk kutil dan kapalan. Senyawa allicin pada bawang putih, akan membantu meningkatkan kesehatan kaki dan menghilangkan peradangan. Bawang putih juga antibakteri, sehingga akan melindungi kaki dan jari-jari kaki dari infeksi.

Pijat: Dengan memijat setiap bagian dari tubuh, maka dapat menyebabkan aliran darah seluruh tubuh. Darah yang mengangkut oksigen dapat membantu untuk menumpahkan sel-sel kulit mati dan mendorong sel-sel kulit yang sehat ke permukaan. Memijat juga dapat melembutkan kulit yang mengeras sehingga lebih mudah mengelupas.

Pepaya: Buah ini dapat memberikan segala macam manfaat kesehatan yang penting bagi mereka yang secara teratur mengonsumsi, tetapi juga dapat menjadi pengobatan untuk kapalan. Cukup ekstrak dari jus pepaya dan oleskan dengan lembut ke lokasi kapalan dan kutil. Hal ini akan membantu kulit mati terkelupas, dan juga mempercepat proses penyembuhan.

Komentar

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *