Pengobatan Rumah untuk Campak

Health News 0 Comments
measles
sumber : https://www.organicfacts.net/wp-content/uploads/measles.jpg

Campak disebabkan oleh virus dan bisa terjadi pada orang dewasa maupun anak-anak. Campak ini menular dan menimbulkan ruam merah pada kulit, dan bagi penderitanya harus banyak istirahat. Ada beberapa solusi pengobatan rumah yang bisa dilakukan untuk mengatasi penyakit campak ini, antara lain :

Kunyit: Kunyit kaya akan antioksidan yang diperlukan untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Kunyit memiliki bahan aktif, curcumin, yang menetralkan radikal bebas, sehingga memperkuat pertahanan tubuh, dan membantu untuk detoksifikasi tubuh. Untuk pengobatan campak, kunyit dapat dicampur dengan biji asam dalam ukuran yang sama dan dikonsumsi sekali per hari untuk pemulihan yang cepat.

Air Putih: Salah satu bagian yang paling berbahaya dari campak adalah demam yang sangat tinggi. Hal ini dapat dengan cepat menyebabkan tubuh mengalami dehidrasi, dan tanpa air, semua sistem organ kita berfungsi sedikit lebih lambat, termasuk sistem kekebalan tubuh kita. Minum 10-12 gelas air setiap hari untuk mengkompensasi cairan yang hilang selama demam.

Bawang putih: Salah satu solusi alami paling ampuh adalah bawang putih, yang dikemas dengan nutrisi bermanfaat, seperti antioksidan, senyawa sulfat dan asam alami lain yang dapat merangsang sistem kekebalan tubuh dan menetralkan infeksi yang mendasari campak. Siung bawang putih dapat direndam dalam air semalam, dan air yang dihasilkan bisa diminum. Bubuk bawang putih dicampur dengan madu juga merupakan obat yang populer untuk campak.

Juice Buah: Jus buah daoat membantu pertahanan tubuh Anda terhadap campak. Tidak hanya jus buah membuat Anda terhidrasi, tetapi juga memberikan nutrisi penting dan antioksidan yang dapat memperkuat sistem kekebalan tubuh Anda dan membuat Anda kembali normal lebih cepat. Vitamin C ditemukan dalam jus buah sangat penting dalam proses pemulihan dari infeksi ini.

Air Kelapa: Seperti air biasa, air kelapa dapat membantu menghidrasi tubuh, yang penting dalam pengobatan campak. Namun, juga dapat meningkatkan keseimbangan nutrisi dalam tubuh, yang sering terganggu selama infeksi serius. Air kelapa memberikan antioksidan dan detoksifikasi ekstra untuk tubuh, dan dikenal dapat mempercepat proses penyembuhan penyakit campak.

Jus Jeruk: Kaya vitamin C, jus jeruk merupakan obat yang efektif untuk campak. Vitamin C tidak hanya merangsang produksi sel-sel darah putih, tetapi juga bertindak sebagai antioksidan untuk melawan infeksi. Selanjutnya, vitamin C merupakan elemen penting dari kolagen, yang diperlukan untuk memperbaiki jaringan dan sel sementara tubuh Anda pulih.

Lidah Buaya: Lidah Buaya tetap menjadi salah satu obat paling menenangkan yang dapat Anda terapkan pada kulit Anda. Tidak hanya untuk iritasi dan peradangan, tetapi juga membantu untuk mengobati sumber yang mendasari wabah atau ruam. Oleskan gel lidah buaya, atau minum jus lidah buaya, dapat membantu untuk menghilangkan gejala campak.

Komentar

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *