Manfaat Mengonsumsi Telur

Health News 0 Comments

egg-yolk-good-for-health

Siapa yang ga suka telur? Rasanya hampir semua suka telur ya, dari orang dewasa sampai anak-anak pun menyukainya. Hampir semua masakan maupun kue pasti melibatkan telur, sehingga rasa masakannya pun semakin sedap untuk dinikmati. Ini nih manfaat mengonsumsi telur bagi kesehatan kita :

  • Pertumbuhan dan Perkembangan: Protein diperlukan untuk penciptaan sel, yang berarti bahwa setiap bagian dari tubuh kita, setiap organ, rambut, pembuluh darah, dan tulang dalam beberapa cara bergantung pada protein. Juga, protein diperlukan untuk perbaikan dan pertumbuhan kembali, sehingga merupakan keharusan seumur hidup bagi kita bahwa kita dapat memperolehnya melalui telur!
  • Menurunkan Berat Badan: Karena telur begitu penuh protein-protein penting yang dibutuhkan tubuh kita untuk pembangunan,maka telur juga memberikan energi dan stabilitas nutrisi dalam tubuh kita dan memenuhi rasa lapar. Telur dapat menjadi cara yang bagus untuk mendapatkan keseimbangan yang sehat yang Anda butuhkan tanpa mengonsumsi kalori berlebih, yang merupakan cara yang bagus untuk menurunkan berat badan atau menjaga berat badan Anda turun.
  • Efek kognitif: Salah satu manfaat yang kurang dikenal dari telur adalah dampaknya pada kesehatan kognitif, terutama karena tingginya tingkat kolin yang hadir pada telur. Kolin sering dikelompokkan dengan vitamin B, tetapi pada kenyataannya, itu adalah nutrisi yang kurang dikenal yang membantu untuk menciptakan jalur saraf penting di otak. Nha, telur mengandung kolin yang tinggi.
  • Kapasitas antioksidan: Sepertinya makanan dengan kapasitas antioksidan dianggap sehat, tetapi banyak orang lupa bahwa telur mengandung berbagai antioksidan, termasuk vitamin A, lutein, dan zeaxanthin. Vitamin A berfungsi sebagai antioksidan dalam sejumlah daerah di dalam tubuh, tetapi bekerja sangat baik dengan lutein dan zeaxanthin dalam mata untuk melindungi terhadap degenerasi makula dan pengembangan katarak. Antioksidan dapat mencari radikal bebas dan menetralisir partikel-partikel berbahaya (dibentuk sebagai produk sampingan dari metabolisme sel) sebelum mereka dapat menyebabkan stres oksidatif pada organ tubuh, seperti kanker dan penyakit jantung.
  • Mineral Langka: Komposisi mineral dari telur langka dan unik yaitu mengandung selenium dan yodium. Dengan mengonsumsi telur maka dapat menjaga aktivitas antioksidan (selenium) dan mempertahankan fungsi hormonal sehat dalam tiroid (yodium).

Komentar

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *