Top 12 Makanan yang Menyebabkan Peradangan

Health News 0 Comments
1205551-large
sumber : http://dingo.care2.com/pictures/greenliving/1206/1205551.large.jpg

Tanpa kita sadari, makanan yang kita konsumsi bisa menyebabkan peradangan pada tubuh. Peradangan kronis bahkan bisa terjadi selama berbulan-bulan atau bertahun-tahun, yang biasanya dapat menyebabkan gangguan seperti alergi, asma, dan radang sendi. Berikut kami sajikan 12 jenis makanan yang sebaiknya dihindari agar tidak menyebabkan peradangan atau inflamasi bagi tubuh kita :

  1. Makanan Cepat Saji atau junk food. Makanan cepat saji mengandung zat yang berbahaya bagi tubuh seperti gula dan pemanis buatan, aditif makanan, dan berbagai bahan lainnya.
  2. Lemak Trans yang ditemukan dalam margarin, termasuk cookies, kue, roti.
  3. Pola makan nabati cenderung jauh lebih rendah dalam zat inflamasi tetapi daging dan unggas cenderung menyebabkan peradangan.
  4. Makanan yang digoreng (kentang goreng, onion ring, keripik kentang, nachos, hamburger, dll).
  5. Gula putih dan permen, termasuk minuman ringan dan jus manis. Penelitian baru menunjukkan bahwa gula adalah salah satu zat yang paling adiktif yang Anda gunakan.
  6. Pemanis sintetis (Nutrasweet, Splenda, sakarin, aspartam, AminoSweet, dll).
  7. Garam Beryodium. Pilih garam yang dimurnikan secara alami yang mengandung banyak mineral yang berbeda, bukan hanya natrium saja.
  8. Makanan aditif: warna, perasa, pengawet, dll. Beberapa yang utama termasuk sulfit, benzoat, dan pewarna buatan yang banyak dikonsumsi oleh anak-anak.
  1. Produk Susu (yoghurt, es krim, keju cottage, mentega, keju, dll). Beberapa produk susu yang dikemas dengan hormon, antibiotik, dan bahan-bahan berbahaya lainnya.
  1. Produk gandum. Gandum sangat asam-membentuk dan inflamasi dalam tubuh. Lebih buruk lagi, sebagian besar gandum tersedia sekarang adalah rekayasa genetik (GM). Banyak kondisi kesehatan yang serius mulai dihubungkan dengan konsumsi gandum GM.
  1. Gluten mengandung biji-bijian lainnya. Gluten ditemukan di sebagian besar biji-bijian dan dapat mengakibatkan peradangan. Pilih biji-bijian atau benih seperti gandum, quinoa, atau millet untuk baking Anda.
  1. Alkohol.

 

Komentar

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *