Bersepeda Yuk!

Health News 0 Comments
family-cycling-scene
sumber : http://www.globocation.com/wp-content/uploads/2013/08/family-cycling-scene.jpg

Tubuh manusia membutuhkan aktivitas fisik untuk fungsi yang normal setidaknya tiga puluh menit sehari. Nah bersepeda sangat cocok dijadikan sebagai olahraga yang menyenangkan. Siapa yang suka bersepeda??? Yuk pada rajin bersepeda yuk, tubuh sehat dan hati senang serta banyak manfaat yang diperoleh yaitu :

Memperkuat Otot: Bersepeda merupakan kegiatan yang banyak mengayuh. Biasanya, diasumsikan bahwa kegiatan ini hanya membantu mengencangkan otot-otot betis dan paha, tetapi sebenarnya latihan fisik secara keseluruhan dan melibatkan pergerakan hampir setiap bagian dari tubuh. Otot lengan juga diperkuat. Pada anak-anak, peningkatan yang kuat dalam kesehatan tulang dan otot dapat terlihat jika bersepeda secara teratur. Bahkan ada bukti kuat yang menunjukkan bahwa kesehatan otot secara langsung berkaitan dengan bersepeda.

Kesehatan Kardiovaskular: Selama bersepeda, jantung berdetak lebih cepat dari biasanya. Ini latihan jantung yang baik. Penelitian pada laki-laki paruh baya menunjukkan hasil positif dalam hal fungsi kardiovaskular. Mereka yang aktif dalam kegiatan seperti bersepeda, berjalan, dan berjalan dapat meningkatkan fungsi kardiovaskular.

Mengontrol Diabetes: Diabetes meningkatkan risiko berbagai penyakit seperti penyakit jantung, stroke, penyakit kulit, penyakit mata, penyakit ginjal, dan berbagai macam lainnya. Diabetes dapat dikendalikan oleh aktivitas fisik, termasuk bersepeda.
Meningkatkan Stamina: Bersepeda membantu meningkatkan stamina tubuh dan memberikan dorongan untuk kapasitas daya tahan seseorang.

Mengurangi Stres: Bersepeda dapat mengurangi stres. Para ahli mengatakan bahwa setiap jenis olahraga dapat mengurangi stres, tetapi dalam banyak kasus, beberapa jenis olahraga tidak terlalu berdampak menguarngi stres. Sebaliknya, seseorang dapat menghabiskan waktu mengendarai sepeda, yang juga sama-sama bermanfaat dalam mengurangi stres dan depresi.

Menurunkan Berat Badan: Bersepeda adalah latihan yang sangat baik untuk membakar kalori. Seseorang bersepeda dengan kecepatan 10 mph membakar 260 kalori dalam satu jam. Bersepeda melatih otot-otot di bagian depan paha dan bokong.

Menurunkan Risiko Kanker: Penyakit, seperti kanker, dapat dikurangi secara signifikan dengan melakukan kegiatan fisik seperti bersepeda dan berjalan. Penelitian menunjukkan bahwa bagi orang-orang yang rutin melakukan kegitan fisik yang tinggi di usia dini dan menengah, risiko kanker berkurang.

Pengobatan untuk Arthritis: Bersepeda menjadi salah satu latihan terbaik untuk mencegah dan mengurangi arthritis. Bersepeda di luar ruangan dan bersepeda di dalam ruangan keduanya sama-sama bermanfaat dalam mengurangi dan mencegah arthritis. Otot-otot di paha dan kaki bagian bawah digunakan saat bersepeda dan melenturkan otot tersebut sehingga bermanfaat dalam mengendalikan arthritis.

Komentar

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *