Jenis-jenis Minuman Non-Alkohol

Health News 0 Comments
vegetablejuice
sumber : https://www.organicfacts.net/wp-content/uploads/vegetablejuice.jpg

Ada banyak jenis minuman non-alkohol, yang tentunya juga memiliki nutrisi. Antara lain jus buah segar, susu, dll. Yuk kita lihat apa saja jenis minuman non alkohol ini serta kandungan di dalamnya :

Jus: jus bisa dari jenis buah-buahan dan sayuran. Dan jus memainkan peran penting dalam kehidupan kita sehari-hari. Jus buah dan sayuran tidak hanya menyegarkan, tetapi juga sangat baik untuk Anda, karena mengandung vitamin dan mineral. Bahkan, beberapa jus buah memiliki nutrisi terkonsentrasi sehingga Anda dapat memenuhi beberapa kebutuhan vitamin dan mineral Anda dengan secangkir jus.

Teh: Teh terdiri dari bermacam jenis, termasuk teh hitam, hijau, putih, oolong, dan puer. Anda juga dapat membuat teh dari berbagai bumbu dan rempah-rempah, seperti kayu manis, madu, chamomile, dan banyak lainnya. Setiap jenis teh menjanjikan manfaat kesehatan tertentu dengan memberikan antioksidan tertentu atau senyawa organik lain, serta jumlah kafein yang bervariasi, tergantung pada efek apa yang diinginkan. Manfaat yang paling umum dari teh mengurangi inflamasi, mengurangi kecemasan dan tingkat stres, tidur lebih baik, peningkatan pernapasan, dorongan sistem kekebalan tubuh dan meningkatkan aktivitas antioksidan untuk mempertahankan terhadap penyakit kronis, seperti kanker.

Kopi: Kebanyakan kopi memiliki jumlah sedang vitamin B (asam pantotenat dan riboflavin) dan sejumlah kalium dan mangan. Kafein bisa menyebabkan ketagihan, sehingga sangat penting untuk mengatur asupan kopi Anda, karena jika terlalu banyak, efek negatif dapat mempengaruhi sistem saraf dan perut.

Kakao: Salah satu minuman yang paling sederhana adalah kakao, cukup hanya terdiri dari air panas atau susu dicampur dengan cokelat bubuk atau cokelat leleh. Gula juga ditambahkan ke beberapa jenis kakao sebagai pemanis. Umumnya, kakao dianggap manis, sehingga dianggap kurang sehat, tetapi ada nutrisi penting dalam kakao. Tanaman kakao memiliki sejumlah antioksidan dan asam organik, meningkatkan aliran darah dan mengurangi kadar kolesterol untuk mencegah penyakit kronis dan meningkatkan kognisi.

Air: Minuman yang paling dasar di planet ini dan juga yang paling penting. Tanpa air, setiap manusia di planet ini akan mati. Hal ini sangat penting untuk menjaga asupan air sehingga tubuh kita dapat berfungsi dengan baik. Karena tubuh kita terdiri dari lebih dari 70% air, maka sangat penting untuk tetap terhidrasi.

Susu: Susu dihasilkan dari kelenjar susu hewan tertentu. Yang biasa dikonsumsi yaitu susu sapi, kambing, domba, kerbau, unta, keledai, kuda, meskipun beberapa di antaranya kurang umum ditemukan. Susu hewani biasanya disarankan untuk diminum oleh hewan dari spesies yang sama (misalnya, susu kambing yang terbaik untuk kambing, dll), tetapi ada manfaat kesehatan yang signifikan yang bisa didapat ketika manusia minum susu ini. Banyak mengandung mineral yang tinggi dan senyawa unik yang dapat membantu membangun tulang yang kuat dan meningkatkan kekebalan. Setiap jenis susu hewani, bagaimanapun, harus dipertimbangkan secara individual berdasarkan profil nutrisi masing-masing.

Komentar

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *