Khasiat Campuran Madu dan Kayu Manis

Health News 0 Comments

 

honeycinnamon
sumber : https://www.organicfacts.net/wp-content/uploads/2013/05/Honeycinnamon.jpg

Setelah kemarin kita pernah mengulas manfaat madu dan jahe, ternyata campuran madu dan kayu manis juga ga kalah hebat lho. Madu dikenal dapat meningkatkan kekebalan tubuh sedangkan kayu manis sebagai anti kanker. Gimana ya kalau gabungan keduanya? Pasti dahsyat deh, yuk cari tau apa lagi manfaat lainnya…Selamat hari Minggu ya sahabat Cooking with Sheila 🙂

  • Sistem kekebalan: Madu dan pasta kayu manis baik untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh, dan mengurangi kelelahan. Hal ini juga dapat digunakan untuk mengobati pilek dan influenza. Hal ini sebagian disebabkan oleh antioksidan yang ditemukan pada madu dan kayu manis yang jika digabungkan dapat memerangi radikal bebas dalam sistem organ tubuh.
  • Diabetes: Kayu manis mengandung antioksidan flavonoid yang berlaku erat menyerupai insulin, yang berarti bahwa hal itu dapat mendorong glukosa dari aliran darah dan ke dalam sel di mana diperlukan untuk sumber energi fungsional. Efek kayu manis ini, bila dikombinasikan dengan madu, menunjukkan glukosa yang stabil dalam tubuh.
  • Mencegah Kanker: Zat fitokimia yang ditemukan dalam madu telah dikaitkan dengan pencegahan kanker, sedangkan kayu manis memiliki sifat anti-tumor tertentu yang juga dapat mengurangi kemungkinan metastasis atau penyebaran kanker melalui pertumbuhan tumorous. Asam tertentu dalam madu juga langsung menutup aktivitas dua enzim, lipoxygenase dan phosphatidylinositol-spesifik fosfolipase C, yang keduanya telah dikaitkan dengan produksi bahan kanker dalam tubuh.
  • Gatal: Manfaat kesehatan lain dari madu dan kayu manis adalah mengobati gigitan serangga. Sebuah pasta yang terbuat dari madu dan kayu manis sering digunakan untuk mengobati gigitan serangga dan meredakan peradangan pada sumbernya. Kayu manis dianggap sebagai zat anti-inflamasi, sedangkan madu merupakan komponen antiseptik.
  • Pencernaan: Madu dan kayu manis dapat membantu meningkatkan kesehatan dan fungsi dari sistem pencernaan. Hal ini dapat menghilangkan gas dari perut dan usus dan mengobati sakit perut, perut kembung, gangguan pencernaan dan infeksi kandung kemih. Konsumsi rutin kayu manis dan madu akan membantu dalam menjaga pencernaan yang sehat, yang melindungi sistem pencernaan dari sejumlah kondisi yang lebih serius.
  • Arthritis: Madu dan kayu manis juga bermanfaat dalam mengurangi arthritis. Asupan madu dan pasta kayu manis membantu untuk menjaga kesehatan tulang dan mengurangi nyeri sendi. Anda juga dapat mencampur madu dan bubuk kayu manis dalam air hangat.
  • Perawatan Kulit: Manfaat madu dan kayu manis meluas ke perawatan kulit juga, di mana infeksi kulit ringan dan jerawat dapat diobati dengan aplikasi sederhana dari campuran madu dan kayu manis. Dapat diterapkan pada kulit, yang dapat mengurangi munculnya bintik-bintik yang berhubungan dengan usia dan keriput serta mengurangi dampak radikal bebas dalam kulit.
  • Gangguan jantung: Madu dan kayu manis digunakan untuk mengurangi kadar kolesterol dan dengan demikian memberikan perlindungan tambahan untuk kesehatan jantung Anda. Tingkat kolesterol yang tinggi (LDL atau kolesterol “buruk”) dapat mengakibatkan aterosklerosis atau penumpukan plak di dinding arteri dan pembuluh, sehingga meningkatkan kemungkinan serangan jantung atau stroke.

Komentar

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *