Manfaat kesehatan dari Minyak Nabati

Health News 0 Comments

Minyak nabati sekarang cukup populer dikarenakan manfaat kesehatan yang berguna bagi tubuh. Selain mengandung vitamin E, juga mampu menurunkan kolesterol jahat dalam tubuh kita lho. Inilah manfaat utama minyak nabati :

vegetableoil
sumber : https://www.organicfacts.net/wp-content/uploads/vegetableoil.jpg

Pertumbuhan sel dan Perlindungan: Minyak seperti safflower, bunga matahari, almond dan biji gandum semua kaya vitamin E yang diperlukan dalam tubuh untuk perlindungan dan pengembangan sel. Vitamin ini memiliki daftar panjang manfaat bagi tubuh kita. Dari meningkatkan sistem kekebalan tubuh sampai merangsang sistem pencernaan. Minyak nabati juga melindungi jaringan tubuh seperti kulit, mata, payudara, testis, dan hati.

Mencegah Penyakit Jantung: asam lemak tak jenuh ganda dan asam lemak tak jenuh tunggal adalah bentuk yang paling sering ditemukan dalam lemak minyak nabati. Asam lemak tak jenuh ganda membantu menurunkan kadar kolesterol jahat dan mengurangi risiko penyakit kardiovaskular. Selanjutnya, kehadiran vitamin E dalam minyak membantu dalam mencegah penyakit jantung dan menghilangkan pembekuan darah yang merupakan penyebab penyakit jantung.

Pertumbuhan dan Perkembangan: Tubuh membutuhkan asam lemak untuk melaksanakan berbagai fungsi dan minyak nabati menyediakannya. Ada dua jenis asam lemak, yaitu, omega-3 dan omega-6. Tubuh tidak menghasilkan ini secara alami, oleh karena itu, memperolehnya dari makanan adalah penting. Alpha-linolenat, sejenis asam lemak omega-3, yang ditemukan dalam kedelai, kanola dan minyak biji rami yang sangat mirip dengan asam lemak pada ikan.

Besok, akan kami share beberapa jenis minya nabati, stay tuned terus ya di Cooking with Sheila 🙂

Komentar

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *