Jenis Minyak Nabati

Health News 0 Comments
veg-oil-duty
sumber : http://www.survivalonline101.com/wp-content/uploads/2016/08/Veg-Oil-Duty.jpg

Nah sesuai janji kami kemarin, berikut jenis-jenis minyak nabati yang bisa Anda gunakan. Selain itu Anda juga bisa melihat kandungan apa yang terdapat di dalam setiap jenis minyak serta manfaatnya untuk kesehatan. Waw, ternyata banyak juga ya sahabat Cooking with Sheila 🙂

  • Minyak Kelapa – minyak tropis yang populer ini memiliki sejumlah manfaat kesehatan. Minyak dapat diekstraksi dari daging kelapa. Minyak kelapa membantu mencegah rambut rontok, penuaan dini dan meningkatkan kekebalan. Hal ini digunakan untuk memasak, untuk memijat dll.
  • Minyak Safflower – Disarikan dari bijinya, minyak ini mengandung omega-6, asam oleat, dan asam linoleat yang membantu melawan obesitas, mengelola diabetes, mencegah gejala sindrom pra-menstruasi, meningkatkan kekebalan tubuh, dan banyak lagi.
  • Minyak biji bunga matahari – Minyak non-volatile yang diekstrak dari bunga matahari. Minyak ini mengandung asam lemak yang baik dan vitamin E. Hal ini membantu dalam meningkatkan energi, meningkatkan kesehatan kulit dan rambut, mencegah penyakit jantung, mengurangi keparahan arthritis dan asma, dan meningkatkan regenerasi sel kulit.
  • Minyak Kedelai – Minyak ini diekstrak dari kedelai, dan kaya akan asam lemak. Tinggi mineral dan kandungan vitamin serta  antioksidan membuat minyak ini menjadi pilihan yang sangat sehat. Beberapa manfaat kesehatan antara lain kekebalan yang lebih baik, mata dan kulit sehat, dan penurunan risiko komplikasi jantung. Hal ini juga membantu dalam mengurangi gejala penyakit Alzheimer.
  • Minyak Zaitun – Minyak zaitun adalah minyak buah yang diekstrak dari buah itu sendiri. Kebanyakan non-vegetarian bisa mendapatkan asam lemak omega-3 mereka dari ikan atau minyak ikan, tetapi vegetarian dan vegan dapat menerimanya dari minyak zaitun. Hal ini digunakan untuk memasak, pengobatan, sabun dan produk kosmetik, suplemen farmasi dan kadang-kadang sebagai bahan bakar.
  • Minyak Kacang – Minyak populer ini diekstrak dari kacang. Dengan keseimbangan yang baik dari asam lemak, juga kaya akan vitamin, mineral, dan senyawa organik. Hal ini membantu dalam kadar menjaga kolesterol, tekanan darah, dan kesehatan jantung secara keseluruhan. Hal ini juga menunda gejala penuaan seperti keriput.
  • Minyak Wijen – Minyak ini kaya mineral seperti seng, tembaga, kalsium, magnesium; berbagai asam lemak tak jenuh ganda, dan tirosin (asam amino). Ini membantu mengurangi peradangan, meningkatkan kesehatan gigi dan metabolisme, dan mengurangi bintik-bintik usia.
  • Jenis lain adalah minyak jagung, minyak sawit, minyak kanola, minyak biji rami (flaxseed).

Komentar

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *