Cara Bersihkan Oven Dengan Baking Soda & Cuka

Tips 0 Comments
efcbccb454fc3744322ccd9fa9d7ec30dc547862
sumber : http://atmedia.imgix.net/efcbccb454fc3744322ccd9fa9d7ec30dc547862?w=800&fit=max

Oven merupakan salah satu peralatan dapur yang mudah kotor. Saat Anda memanggang kue, biasanya akan terdapat sisa-sisa remahan kue, maupun noda-noda kotor dan berminyak di sekitarnya. Jika dibiarkan berlarut-larut dapat menyebabkan kerak pada oven Anda. Nah, jadi mesti sering-sering membersihkannya ya. Berikut kami berikan tips mudah untuk membersihkan oven. Selamat mencoba 🙂

  • Keluarkan semua rak dari oven dan bersihkan sisa-sisa potongan roti atau remah-remah yang ada di dalam oven
  • Buatlah pasta baking soda dalam mangkuk kecil, campurkan 1/2 cangkir baking soda dengan beberapa sendok makan air. Sesuaikan sampai berbentuk pasta.
  • Oleskan semua pasta baking soda ke dalam oven dan seluruh rak, khususnya daerah yang berminyak.
  • Biarkan setidaknya selama 12 jam, atau semalaman.
  • Setelah 12 jam atau semalaman, buka kembali oven dan gunakan lap/handuk basah untuk mengelap pasta baking soda sampai bersih. Anda dapat menggunakan spatula untuk membantu mengikis pasta. Cuci lap/handuk dan ulangi lagi sampai pasta baking soda benar-benar bersih.
  • Siapkan cuka dan masukkan dalam botol semprot. Semprotkan ke bagian pinggir hingga dalam oven dan lap setelahnya untuk membersihkan sisa baking soda. Cuka akan bereaksi dengan baking soda dan menghasilkan busa lembut.
  • Terakhir, ambil kain lap/handuk basah dan bersihkan busa hasil campuran pasta baking soda Ulangi sampai semua benar-benar bersih. Tambahkan air atau cuka pada kain lap/handuk Anda untuk menghasilkan oven yang bersih dan mengkilap. Setelah bersih oven siap digunakan kembali.

Komentar

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *