Manfaat Asparagus

Health News 0 Comments
1211790-large
sumber : http://dingo.care2.com/pictures/greenliving/1212/1211790.large.jpg

Asparagus biasanya dikenal umum dengan warna putih, hijau dan ungu. Dalam hal masakan, asparagus ini sering diolah sebagai sayuran berkuah, ditumis, atau dijadikan lalapan. Asparagus merupakan sayuran yang kaya akan vitamin K dan asam folat dan merupakan sumber yang baik dari serat dan protein, yang keduanya penting bagi pencernaan yang baik dan kekebalan tubuh. Berikut manfaat kesehatan lainnya dari asparagus :

  • Asparagus juga berisi sejumlah senyawa anti-inflamasi yang melindungi Anda dari diabetes tipe 2 dan penyakit jantung.
  • Mengandung antioksidan, salh satunya yang disebut glutathione, yang dikenal untuk melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar matahari, polusi dan efek penuaan.
  • Vitamin K dalam asparagus sangat baik untuk pembekuan darah yang sehat dan memperkuat tulang.
  • Asparagus mengandung karbohidrat unik yang disebut inulin, yang tetap tidak tercerna hingga mencapai usus besar, di mana hal ini membantu untuk menyerap nutrisi lebih baik, dan mengurangi risiko kanker usus besar.
  • Kabar baik bagi mereka yang berjuang untuk mengelola gula darah mereka: asparagus merupakan sumber yang kaya vitamin B, yang dikenal untuk mengatur kadar gula darah.
  • Asparagus hijau jauh lebih bermanfaat daripada putih. Khususnya di bagian tangkai, yang mengandung vitamin A untuk penglihatan yang lebih baik, kalium untuk kelancaran fungsi ginjal, dan mineral yang membantu meningkatkan kekebalan tubuh.

Komentar

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *