10 Makanan untuk Membentuk Otot

Berita 0 Comments
how-and-why-foods-aid-muscle-growth
sumber : http://schembript.com/wp-content/uploads/2016/09/how-and-why-foods-aid-muscle-growth.jpg

Sekarang membentuk otot bukan hanya diminati kaum pria lho, sejumlah perempuan pun ada yang ingin membentuk otot tubuh tertentu dan terlihat lebih kencang. Olah raga adalah salah satu cara untuk membantu membentuk otot. Selain itu faktor makanan pun berpengaruh besar khususnya protein, yang merupakan bagian penting dalam membangun dan memperbaiki jaringan otot. Nah berikut beberapa makanan yang dapat membantu untuk membentuk otot Anda :

  1. Quinoa

Realitas: Tidak semua orang makan daging. Tapi tanpa daging, bagaimana Anda bisa mendapatkan protein yang berharga? Tidak hanya tinggi protein, namun quinoa mengandung protein lengkap, yang berisi sembilan asam amino esensial. Makanan bebas gluten ini juga mudah dicerna dan tinggi serat, magnesium dan besi.

  1. Almond

Almond merupakan protein nabati. Hanya 1/4 cangkir almond mengandung hampir 8 gram protein. Almond juga merupakan sumber yang sangat baik dari lemak tak jenuh tunggal yang sehat bagi jantung dan sumber magnesium. Magnesium merupakan mineral yang melimpah yang digunakan di lebih dari 300 reaksi biokimia dalam tubuh dan secara khusus dikenal terlibat dalam metabolisme energi dan sintesis protein.

  1. Keju Cottage

Ini mungkin terdengar mengejutkan, namun binaragawan memasukkan keju cottage sebagai makanan super top untuk otot mereka.

  1. Tiram

Hanya 100 gram tiram yang dimasak mengandung lebih dari 20 gram protein dengan hanya 5 gram lemak. Tiram juga mengandung zinc. Seperti magnesium, zinc adalah mineral lain yang penting untuk sintesis protein, yang membuat tiram sebagai makanan utama bagi pertumbuhan otot.

  1. Susu Cokelat

Susu cokelat memiliki zat yang lebih alami untuk dicerna oleh tubuh manusia, di antaranya adalah karena memiliki baik protein yang paling cepat diserap (untuk selanjutnya dimanfaatkan untuk pertumbuhan dan perbaikan otot) maupun protein yang paling lambat diserap  (untuk menjaga asam amino di peredaran darah guna mengurangi kemungkinan kerusakan otot).

  1. Daging Sapi Tanpa Lemak

Daging merah, seperti daging sapi tanpa lemak, merupakan sumber protein yang sangat baik. Hanya 100 gram daging sapi tanpa lemak mengandung lebih dari 27 gram protein. Meskipun porsi seperti itu juga tinggi lemak (mengandung 11 gram lemak dan sekitar 200 kalori) tetapi apa yang memisahkan daging sapi dari daging lainnya adalah daging sapi mengandung semua vitamin dan mineral yang dibutuhkan tubuh. Daging sapi penuh dengan vitamin B12, seng dan besi, yang semuanya penting untuk pertumbuhan dan perkembangan otot.

  1. Kedelai

Hanya satu cangkir kedelai yang dimasak mengandung lebih dari 20 gram asam amino. Kedelai juga mengandung vitamin penting dan mineral lainnya.

  1. Telur

Telur dianggap sebagai protein yang tinggi dari seluruh makanan. Ini berarti bahwa protein dalam telur dianggap paling efisien untuk pertumbuhan otot.

  1. Daging Ayam

Daging ayam mengandung protein yang diperlukan untuk membangun otot. Dalam 100 gram daging ayam mengandung sekitar 31 gram protein dan hanya 4 gram lemak.

  1. Ikan Salmon

Ikan, khususnya salmon sarat dengan lemak tak jenuh tunggal dan asam lemak omega-3yang sehat bagi jantung. Salmon juga merupakan sumber yang sangat baik dari vitamin D.

Komentar

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *