Manfaat Kesehatan dari Zucchini

Health News 0 Comments
Whole and sliced courgettes
sumber : http://cdn-img.health.com/sites/default/files/styles/400×400/public/styles/main/public/gettyimages-126549235.jpg?itok=-qaL-aaL

Zucchini adalah sayuran yang mirip dengan timun, sehingga sebagian orang menyebutnya Timun Jepang. Jangan sampe salah beli ya hehehe…Zucchini ini biasanya ditemukan di supermarket-supermarket kota besar. Zucchini biasanya dikonsumsi dalam bentuk tumisan, dipanggang maupun sup. Ternyata ada manfaat kesehatannya juga lho, yuk kita lihat apa aja :

  • Membantu Menurunkan Berat Badan: Anda mungkin akan terkejut untuk mengetahui bahwa mengonsumsi zucchini akan membantu Anda untuk menurunkan berat badan. Zucchini sangat rendah kalori, tetapi memberi Anda perasaan kenyang. Oleh karena itu, zucchini adalah cara yang bagus untuk memuaskan selera Anda tanpa meraih kalori dan memulai rencana diet ketat. Terlepas dari jumlah kalori yang rendah, zucchini memiliki kandungan air yang tinggi dan kaya akan serat. Oleh karena itu, ketika Anda makan zucchini, perut Anda tidak kosong, sehingga membuat zucchini resep sempurna jika Anda menjalankan diet.
  • Menjaga Kesehatan Optimal: Sebagai sumber yang luar biasa dari mangan dan vitamin C, zucchini adalah sumber terbaik dari serat makanan yang akan membuat tubuh Anda optimal untuk jangka panjang. Juga mengandung vitamin A, magnesium, folat, kalium, tembaga, dan fosfor. Zucchini ini juga memiliki kandungan tinggi omega-3 asam lemak, seng, niasin, dan protein. Selain itu, vitamin B1, vitamin B6, vitamin B2, dan kalsium dalam zucchini menjamin kesehatan yang optimal.
  • Meningkatkan Kesehatan Pria: Banyak peneliti telah mengambil ekstrak dari zucchini ini untuk melakukan penelitian tertentu dan menyimpulkan bahwa buah ini memiliki sifat tertentu yang secara efektif mengobati penyakit pada pria yang disebut BPH atau hipertrofi prostat jinak. Ketika kelenjar prostat menjadi membesar dalam bentuk yang aneh dan ukuran, yang dapat menyebabkan kesulitan dengan fungsi kedua seksual dan saluran kemih – ini dikenal sebagai hipertrofi prostat. Sebuah pengobatan yang baik ini terlihat dalam kombinasi dengan makanan lain yang mengandung fitonutrien; zucchini dikatakan sangat berguna dalam mengurangi gejala BPH.
  • Menjaga Anda Bebas Penyakit: Kesehatan secara keseluruhan Anda pasti akan meningkatkan jika Anda rutin mengonsumsi zucchini. Ini membantu Anda mencegah segala jenis penyakit dalam pengertian umum. Penelitian telah menyatakan bahwa makanan kaya serat membantu untuk meringankan kondisi kanker dengan membasuh racun penyebab kanker dari sel-sel di usus besar. Vitamin C, folat dan beta-karoten konten dalam zucchini membantu melindungi sel-sel ini dari bahan kimia berbahaya yang dapat menyebabkan kanker usus besar. Beta-karoten dan vitamin C juga memiliki sifat anti-inflamasi, sehingga secara alami menyembuhkan penyakit seperti osteoarthritis, asma, dan rheumatoid arthritis, di mana pembengkakan adalah sangat menyakitkan. Persentase tembaga di zucchini juga membantu dalam mengurangi gejala sakit rheumatoid arthritis.
  • Keseluruhan Perlindungan Kardiovaskular: Zucchini kaya nilai gizi, memiliki kandungan mangan berlimpah dan vitamin C yang membantu untuk menjaga jantung yang kuat.

Komentar

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *