10 Manfaat Kesehatan dari Biji wijen

Health News 0 Comments

 

thinkstockphotos-514556500
sumber : http://dingo.care2.com/pictures/greenliving/uploads/2015/12/ThinkstockPhotos-514556500.jpg

Siapa yang tak kenal biji wijen? Biji super kecil yang sering digunakan sebagai tambahan atau campuran bahan makanan pada kue, roti atau jajanan pasar seperti onde. Mungkin belum banyak yang tahu bahwa biji wijen ini kaya akan nutrisi yang baik untuk kesehatan. Yuk kita lihat apa saja manfaatnya :

  1. Kaya Protein

Biji wijen penuh protein berkualitas tinggi.

  1. Membantu Mencegah Diabetes

Biji wijen mengandung magnesium dan nutrisi lainnya. Minyak wijen telah terbukti untuk mencegah diabetes, dan juga dapat meningkatkan glukosa plasma pada penderita diabetes hipersensitif.

  1. Menurunkan Tekanan Darah

Penelitian yang sama mengungkapkan bagaimana minyak wijen menurunkan tekanan darah pada penderita diabetes. Biji wijen kaya magnesium – nutrisi kunci yang dikenal untuk membantu menurunkan tekanan darah.

  1. Menurunkan Kolesterol

Biji Wijen membantu menurunkan kadar kolesterol, karena mengandung pitosterol yang menghalangi produksi kolesterol jahat. Biji wijen hitam sangat tinggi di pitosterol.

  1. Baik untuk Pencernaan

Kandungan serat yang tinggi dari biji wijen membantu melancarkan sistem pencernaan.

  1. Untuk Kulit Sehat

Kandungan seng yang tinggi membantu memproduksi kolagen, memberikan kulit yang lebih elastisitas dan membantu memperbaiki kerusakan jaringan tubuh. Minyak wijen bisa mengurangi risikokanker kulit.

  1. Meningkatkan Kesehatan Jantung

Minyak biji wijen dapat membantu kesehatan jantung dengan mencegah lesi aterosklerosis dengan antioksidan dan senyawa anti-inflamasi yang dikenal sebagai sesamol.

  1. Mencegah Kanker

Biji wijen mengandung senyawa anti-kanker termasuk asam fitat, magnesium, dan pitosterol. Biji wijen memiliki kandungan fitosterol tertinggi dari semua biji-bijian dan kacang-kacangan.

  1. Membantu Mengurangi Kecemasan

Biji wijen mengandung mineral magnesium dan kalsium yang mampu menghilangkan stres. Biji Wijen juga berisi vitamin thiamin dan tryptophan yang membantu menghasilkan serotonin, yang mengurangi rasa sakit, membantu suasana hati, dan membantu Anda tidur nyenyak.

  1. Meredakan Anemia

Biji wijen hitam sangat kaya akan zat besi. Sangat dianjurkan bagi mereka yang menderita anemia dan kelemahan.

 

Komentar

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *