Manfaat Kesehatan Madu Dan Susu

Health News 0 Comments
milkhoney-700x525
sumber : https://www.organicfacts.net/wp-content/uploads/2013/05/Milkhoney-700×525.jpg

Kapan hari kita sudah pernah membahas manfaat kesehatan dari madu+jahe serta madu+kayu manis, nah sekarang mari kita lihat khasiat dari campuran madu dan susu :

  • Perawatan kulit

Madu dan susu memiliki sifat antimikroba dan pembersihan. Banyak pembersih wajah  menggunakan susu dan madu, karena campuran kedunyamemberikan kulit yang sehat berseri.

  • Pencernaan

Susu dan madu telah lama dikenal sebagai sumber prebiotik, yang merupakan nutrisi yang merangsang pertumbuhan dan perkembangan probiotik, yang merupakan bakteri menguntungkan yang tumbuh dan berkembang di usus dan sistem pencernaan.

  • Daya tahan

Segelas susu dan madu setiap pagi dikenal untuk meningkatkan stamina seseorang. Sedangkan susu mengandung protein, madu mengandung karbohidrat yang diperlukan untuk stimulus yang efektif dari metabolisme. Susu dan madu memberikan dorongan kekuatan untuk semua orang, termasuk anak-anak dan orang tua.

  • Kesehatan tulang

Mengonsumsi madu dan susu bersama-sama tidak hanya akan memberikan tubuh Anda nutrisi yang diperlukan (kalsium) untuk kesehatan tulang Anda, tetapi juga gizi untuk memaksimalkan penyerapan ke dalam tubuh Anda. Tingkat kalsium yang tepat dapat mencegah kondisi seperti osteoporosis dan radang sendi seiring dengan bertambahnya usia.

  • Insomnia

Madu dan susu secara tradisional digunakan sebagai obat untuk insomnia dan sulit tidur.

  • Mencegah Penuaan Dini

Kombinasi susu dan madu dampaknya tidak hanya untuk kulit, tetapi juga seluruh tubuh, dengan membuatnya awet muda. Orang-orang di banyak peradaban kuno, termasuk Yunani, Romawi, Mesir dan India, minum susu dan madu untuk menjaga tubuh mereka awet muda.

  • Antibakteri

Penelitian telah menunjukkan bahwa susu dan madu memiliki efek yang lebih nyata pada bakteri staphylococcus. Madu ditambahkan dalan susu yang hangat mampu menyembuhkan sembelit, perut kembung dan gangguan usus. Hal ini juga baik untuk mengobati gangguan pernapasan seperti pilek dan batuk.

 

Komentar

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *