Pengobatan Untuk Bintik Gelap di Kulit

Health News 0 Comments
57ec09b6c23348b6bdd3d3477e35761d
sumber : https://s-media-cache-ak0.pinimg.com/originals/57/ec/09/57ec09b6c23348b6bdd3d3477e35761d.jpg

Bintik/bercak gelap berwarna hitam kecoklatan sangat umum ditemui pada orang dewasa berusia di atas 40 tahun, namun dapat ditemui juga pada orang muda. Hal ini dikarenakan tubuh terkena paparan sinar matahari. Biasanya sering ditemukan pada bagian seperti wajah, tangan, bahu dan lengan. Hal ini kadang membuat kepercayaan diri seseorang menurun akibat tampilan yang dirasa kurang cerah. Berikut pengobatan rumah yang bisa dilakukan untuk mengurangi atau menghilangkan bintik gelap tersebut, so say bye-bye to bintik gelap 😀

  • Jus Lemon: Jus lemon bertindak sebagai pemutih dan merupakan komponen yang biasa ditemukan pada banyak krim pemutih. Ini harus diterapkan pada bintik-bintik dua kali sehari. Ketika pengobatan ini diberikan selama enam sampai delapan minggu, bintik-bintik hitam kecoklatan akan mulai menghilang. Kandungan asam sitrat dan antioksidan yang membuat efektif.
  • Bawang dan Cuka Sari Apel: Blender bawang dan tiriskan, dengan bantuan saringan, ke dalam mangkuk. Campur jumlah yang sama dari cuka sari apel untuk ini dan menerapkan lebih dari satu tempat dengan kapas yang dicelupkan ke dalam rebusan ini. Ini juga telah menunjukkan hasil yang membaik selama 5 sampai 6 bulan.
  • Cuka Sari Apel: Beberapa tetes cuka sari apel dapat ditambahkan ke segelas air dan diminum. Satu dapat menambahkan madu untuk memperbaiki rasa. Juga, Anda dapat menempatkan beberapa tetes cuka sari apel dan jus lemon langsung ke tempat untuk mengurangi penampilan mereka atau menghilangkan mereka sepenuhnya.
  • Jus Lidah Buaya: Lidah buaya telah ditemukan memiliki potensi yang luar biasa dalam mengobati kondisi dermatologis seperti luka bakar dan bekas luka. Gel atau jus yang diperoleh dari lidah buaya dapat langsung digosok pada daerah bintik/bercak untuk menghilangkannya. Ini merangsang pertumbuhan kulit baru untuk menggantikan yang lama, sel-sel mati. Oleh karena itu ini dapat meremajakan penampilan wajah dan kulit.
  • Lobak: Lobak adalah salah satu herbal yang baik dalam hal mengurangi bintik/bercak. Senyawa antioksidan dan volatile lobak akan meningkatkan penampilan dalam hitungan hari.
  • Minyak Zaitun dan Cuka: Sesendok cuka dan minyak zaitun dapat dicampur dan diterapkan pada bintik/bercak tersebut. Kemudian bilas dengan air bersih setelah setengah jam. Ini adalah pengobatan rumah yang berguna untuk mengurangi bintik/bercak hitam kecoklatan.
  • Pepaya: pepaya mentah dapat diparut dan diusapkan pada daerah bintik/bercak dan kemudian dicuci bersih setelah beberapa menit. Ini harus dilakukan setiap hari untuk mendapatkan hasil yang ideal.
  • Jus jeruk dan Cuka Apel: 2 sampai 3 sendok jus jeruk dapat dicampur dalam setengah sendok dari cuka sari apel. Ini harus diaplikasikan di daerah gelap selama sekitar satu bulan, dan kemudian akan mulai menghasilkan hasil yang menjanjikan.
  • Semangka: Sebagian orang memilih untuk menggosok kulit semangka di atas bintik/bercak. Semangka kaya senyawa antioksidan dan vitamin C, dan itu telah terbukti positif mengurangi munculnya bintik/bercak hitam kecoklatan!
  • Bawang putih: Pasta yang terbuat dari bawang putih telah diamati efisien dalam mengobati bintik/bercak hitam. Senyawa organik dalam bawang, termasuk vitamin C dalam jumlah besar, bertindak sebagai pencerah kulit secara alami.

Komentar

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *