Manfaat Kesehatan dari Daging

Health News 0 Comments

 

typesofmeat-700x525
sumber : https://www.organicfacts.net/wp-content/uploads/typesofmeat-700×525.jpg

Sebelum membahas tentang manfaat kesehatan dari daging yuk mari kita lihat apa saja jenis-jenis daging itu.

  1. Seafood: kepiting, lobster, ikan sarden, udang, salmon, tuna, ikan teri, kakap putih, tiram, ikan nila, dll

2. Unggas: Ayam, kalkun, bebek, burung puyuh

3. Daging merah: domba, bison, daging sapi, kambing, babi

  • Nah berikut manfaatnya bagi kesehatan kita, asalkan dikonsumsi dalam batas yang wajar yaaa :
  1. Meningkatkan Sistem kekebalan: Berbagai bentuk daging memiliki jumlah yang tinggi kandungan zinc, yang membantu meningkatkan kekebalan tubuh. Karena sifat antioksidan, seng bertanggung jawab untuk menciptakan antibodi untuk melawan radikal bebas yang menempatkan kita pada risiko yang lebih tinggi untuk penyakit kronis. Protein, juga bersumber dari daging, membantu dalam produksi antibodi ini untuk melindungi tubuh dari infeksi. Asam lemak omega-3 dari makanan laut yang baik untuk meningkatkan kekebalan juga.

2. Membantu Pertumbuhan Otot: Protein dalam daging membantu dalam membangun dan memperbaiki jaringan tubuh serta meningkatkan aktivitas otot. Protein dan seng dalam daging membantu dalam pertumbuhan dan perbaikan otot.

3. Meningkatkan Kesehatan Pencernaan: Seiring dengan protein, daging juga menyediakan asam amino esensial yang membantu dalam pencernaan. Karena tubuh kita tidak bisa memproduksi ini dengan sendirinya, itu harus diperoleh dari makanan. Ada sembilan asam amino esensial yaitu histidin, leusin, lycine, isoleusin, metionin, fenilalanin, treonin, triptofan, valin dan daging memberikan semua sembilan asam amino tersebut dan oleh karena itu disebut protein lengkap. Vitamin D juga membantu dalam tulang yang kuat dan sangat penting untuk penyerapan kalsium dan metabolisme.

4. Meningkatkan Sirkulasi Darah: Besi adalah salah satu mineral penting yang membantu dalam memastikan sirkulasi darah yang tepat dan transportasi oksigen ke semua sel. Dan berbagai jenis daging merupakan sumber zat besi yang baik. Kekurangan zat besi dapat menyebabkan masalah kesehatan yang serius, kurang konsentrasi dan kelelahan.

5. Kesehatan jantung: Asam lemak baik yang dikenal sebagai omega-3 dalam makanan laut menjaga jantung tetap sehat dan mengurangi kerusakan kardiovaskular. Konsumsi secara teratur asam lemak omega-3 akan mengurangi resiko serangan jantung, stroke, dan aritmia. Jenis vitamin B yang daging memberikan yang niacin, asam folat, tiamin, biotin, asam panthothenic, vitamin B12, dan vitamin B6 dan mereka membantu dalam pembentukan hormon, sel darah merah, dan fungsi sistem saraf. Vitamin ini juga membantu menghasilkan energi dalam tubuh dan menjaga jantung dan sistem saraf yang sehat.

6. Kesehatan Kulit, Rambut & Mata: Konsumsi daging kaya akan asam lemak omega-3 bermanfaat untuk kesehatan kulit dan rambut. Asam lemak melindungi kulit dari sinar UV dan mengembalikan kelembaban dan cahaya alami di kulit. Vitamin A ditemukan dalam daging memastikan tulang yang kuat, gigi, kulit sehat, dan mata. Konsumsi daging juga terkait dengan memperbaiki kondisi banyak penyakit kulit seperti psoriasis, eksim, dermatitis.

7. Kekuatan Otak: Inklusi asam Docosahexaenoic (DHA) dan asam eicosapentaenoic (EPA) yang ditemukan dalam berbagai ikan, meningkatkan daya kognitif dan pertumbuhan otak. Ini membantu meningkatkan konsentrasi dan fungsi umum otak.

 

Komentar

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *