Manfaat Jus Lidah Buaya

Health News 0 Comments

 

grapefruit-and-aloe-vera-juice-to-eliminate-kidney-stones
sumber : http://en.lavidalucida.com/wp-content/uploads/2015/08/Grapefruit-and-aloe-vera-juice-to-eliminate-kidney-stones.jpg

Lidah buaya sudah dikenal dari dulu sebagai tanaman yang banyak khasiatnya. Tanaman berduri ini tak hanya berguna untuk kesehatan kulit dan rambut, tetapi juga mengandung antioksidan yang baik untuk tubuh. Bagi penderita diabetes, lidah buaya merupakan salah satu daftar makanan yang perlu dikonsumsi. Berikut manfaat lainnya dari jus lidah buaya yang segar ini :

  • Mengandung vitamin dan nutrisi yang baik

Jus lidah buaya mengandung sejumlah besar nutrisi penting, termasuk vitamin A dan E serta magnesium dan kalium. Jus ini dapat membantu menurunkan tekanan darah dan memperkuat sistem kekebalan tubuh. Lidah buaya juga mengandung vitamin B12, yang bekerja untuk meningkatkan fungsi metabolisme.

  • Kaya antioksidan

Kisaran antioksidan poten yang ditemukan pada jus lidah buaya membantu melawan radikal bebas, melawan tanda-tanda penuaan, dan memerangi sejumlah penyakit. Senyawa yang sama telah ditemukan dapat mengurangi risiko serangan jantung dan stroke.

  • Meningkatkan pencernaan

Minum jus lidah buaya juga dapat membantu mengurangi penumpukan asam lambung, dan meningkatkan refluks asam. Penelitian lain telah menemukan bahwa minum jus ini bisa membantu sembelit.

  • Mendukung kinerja kognitif

Beberapa bukti menunjukkan bahwa secara teratur konsumsi jus lidah buaya dapat membantu untuk meningkatkan memori, meningkatkan konsentrasi, dan meningkatkan mood keseluruhan.

  • Perlindungan sistem kekebalan tubuh

Kekebalan yang lebih baik sering dikaitkan dengan jus lidah buaya juga, berkat antioksidan, termasuk kandungan vitamin C yang tinggi. Sistem kekebalan tubuh yang lebih baik dapat mengurangi risiko infeksi, masuk angin, dan flu.

  • Kesehatan mulut

Beberapa penelitian telah menemukan bahwa kesehatan mulut menjadi lebih baik salah satunya akibat langsung dari minum jus lidah buaya. Secara khusus, senyawa yang disebut acemannan nabati telah terlihat dapat membuat gigi lebih kuat dan mengurangi risiko gigi berlubang dan membusuk.

  • Mengontrol gula darah

Secara teratur minum jus lidah buaya juga telah terhubung dengan peningkatan kadar insulin dalam tubuh. Hal ini baik untuk penderita diabetes yang mencoba untuk mengelola tingkat glikemik, dan juga bisa membantu mencegah diabetes pada orang-orang yang mungkin dalam keadaan prediabetic.

  • Baik untuk kulit

Ada alasan mengapa lidah buaya adalah bahan utama dalam sabun, dan lotion. Yaitu karena kelembabannya yang baik untuk kulit. Minum jus juga membantu kulit dari kekeringan dan iritasi.

  • Sebagai detoks tubuh yang efektif

Lidah buaya secara alami berfungsi sebagai diuretik, yang dapat membantu tubuh menyingkirkan racun dan menyembuhkannya dari dalam.

Komentar

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *