Berbagai Manfaat Kesehatan dari Apel Hijau

Health News 0 Comments
shutterstock_222581728-655x353
sumber : http://st1.thehealthsite.com/wp-content/uploads/2016/07/shutterstock_222581728-655×353.jpg

Apel hijau dikenal juga dengan Apel Malang karena apel ini banyak dibudidayakan di daerah Malang. Tektur apel hijau terkenal renyah dan kaya serat, karena itulah bagi Anda yang melakukan diet sangat cocok mengonsumsi buah ini. Berikut adalah beberapa manfaat kesehatan yang menonjol dari apel hijau:

  1. Mengandung serat yang tinggi. Manfaat apel hijau pertama dan paling penting adalah konten serat makanan, yang membantu dalam regulasi gerakan usus dan dengan demikian membantu dalam proses pencernaan secara keseluruhan.
  2. Mengurangi kemungkinan kanker usus besar. Karena kandungan serat yang tinggi, apel hijau menawarkan manfaat besar lainnya yaitu pengurangan drastis kemungkinan kanker usus besar.
  3. Tidak mengandung kolesterol jahat. Apel hijau memiliki manfaat memberikan perut Anda rasa kepuasan, sehingga Anda tidak cenderung makan berlebihan. Selain itu, apel hijau tidak mengandung kolesterol jahat. Oleh karena itu, orang dapat dengan mudah mengurangi berat badan mereka dan masih tetap sehat dengan mengkonsumsi apel hijau.
  4. Rendah kolesterol. Seperti telah disebutkan, salah satu manfaat apel hijau yang utama adalah kandungan serat yang tinggi. Tinggi serat dapat membantu mengurangi kolesterol dalam tubuh.
  5. Mempermudah pencernaan. Jika Anda telah mengonsumsi sesuatu yang berat dan khawatir tentang apakah perut Anda bisa menerimanya, Anda bisa langsung mengonsumsi apel hijau. Apel hijau dapat membantu meringankan pencernaan, karena enzim hadir dalam apel tersebut.
  6. Mengurangi masalah hati dan saluran pencernaan. Apel hijau juga mengurangi masalah hati dan dapat membantu mencegah masalah saluran pencernaan.
  7. Mencegar Diare. Apel hijau dapat membantu mencegah diare, serta sembelit dan asam urat. Apel ini mengandung tartaric serta asam maleat, sehingga membantu untuk mengurangi kemungkinan gangguan pencernaan.
  8. Apel hijau mengandung flavonoid dan polifenol, semua bentuk antioksidan. Karena itu, dapat mencegah berbagai jenis kanker dan kerusakan DNA.
  9. Mengendalikan nafsu makan. Apel hijau mensekresi asam organik yang dapat membantu nafsu makan Anda. Jadi, jika Anda menderita nafsu makan rendah karena peristaltik usus, Anda dapat mengonsumsi apel hijau.
  10. Apel hijau pemberi energi. Mengandung karbohidrat, yang sangat baik bagi mereka yang rutin berolahraga.

 

Komentar

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *