Khasiat Teh Hitam

Berita 0 Comments
tea2-700x525
sumber : https://www.organicfacts.net/wp-content/uploads/2013/07/tea2-700×525.jpg

Pernahkah kalian mendengar teh hitam? Ya teh hitam adalah daun teh yang akan dibiarkan menjadi berwarna cokelat melalui proses oksidasi sempurna sehingga menghasilkan rasa dan warna khas. Karena itu teh hitam dipercaya mengandung antioksidan yang berguna untuk kesehatan. Berikut khasiat teh hitam lainnya :

Mengurangi Resiko Penyakit Jantung: Konsumsi rutin teh hitam dapat membantu memperbaiki disfungsi arteri koroner pada banyak pasien jantung. Oleh karena itu, konsumsi teh hitam dapat mengurangi risiko berbagai penyakit kardiovaskular.

Diare: Teh hitam memiliki efek penyembuhan pada gangguan usus karena adanya tanin. Dianjurkan untuk semua pasien diare untuk mengonsumsi teh hitam secara perlahan untuk manfaat maksimal.

Asma: Teh hitam dapat membantu kondisi asma. Hal ini dikarenakan teh hitam dapat membantu memperluas saluran udara, sehingga memungkinkan pasien untuk bernapas lebih mudah.

Masalah Pencernaan: Teh hitam kaya tannin yang melimpah dan bahan kimia lain yang memiliki dampak positif pada sistem pencernaan tubuh manusia. Sifat anti-inflamasi pada teh hitam juga membantu untuk menyembuhkan gangguan pencernaan

Kolesterol Tinggi: Menurut sebuah penelitian yang dilakukan oleh American Heart Association di New Orleans, orang yang mengonsumsi teh hitam dapat menurunkan kadar kolesterol jahat mereka, yang bertanggung jawab untuk jantung dan serangan stroke. Penelitian juga menemukan bahwa orang yang minum 3-4 cangkir teh hitam setiap hari berada pada risiko yang lebih rendah untuk masalah jantung dibandingkan mereka yang mengonsumsi jumlah minimal atau tidak sama sekali.

Kanker Payudara: Minum teh, varietas hitam atau hijau, membantu perempuan dalam mencegah pertumbuhan kanker di payudara, terutama perempuan pada fase pra-menopause. Kehadiran theaflavin dalam teh hitam menghancurkan sel-sel abnormal dalam tubuh sebelum mereka menyebabkan kerusakan besar atau berubah menjadi sel-sel kanker.

Dengan demikian, Anda dapat melihat bahwa minum teh jenis ini sama bermanfaat bagi kesehatan seperti minum teh hijau. Hampir 80% orang mengonsumsi teh hitam. Tetapi, teh hitam juga diketahui dapat menyebabkan masalah keasaman di perut. Oleh karena itu sebaiknya hindari minum teh setelah makan siang atau makan malam, karena dapat menyebabkan pencernaan yang buruk.

Komentar

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *