Cara Membersihkan Kompor

Tips 0 Comments

Kompor merupakan salah satu alat masak yang sering bahkan hampir tiap hari kita gunakan. Tentu saja mudah sekali kotor ya…Nah berikut kami berikan tips cara untuk membersihkan kompor gas, agar terlihat bersih dan apinya tetap biru…Selamat mencoba…

1dba49592c3eee6ed937bb5978c1f596ff9ae414
sumber : http://atmedia.imgix.net/1dba49592c3eee6ed937bb5978c1f596ff9ae414?auto=compress&w=800.0&fit=max

Bahan yang diperlukan :

  • Cuka
  • Sabun cuci piring
  • Sikat
  • Kain atau handuk kertas

Cara membersihkan :

  1. Mulai dengan mengangkat tungku, cucilah di wastafel Anda dan bersihkan dengan air sabun hangat.
  2. Dengan sikat atau lap dapur, sikat setiap remah-remah dari atas kompor.
  3. Semprotkan pada atas kompor Anda dengan campuran 1: 1 dari cuka + air dan diamkan selama satu menit atau lebih. Bersihkan dengan kain bersih atau handuk kertas. Jangan lupa tombol-tombol dan panel belakang. Cuka semprot akan dengan mudah membersihkan tumpahan dan percikan, tetapi jika kotoran sudah lama dan menumpuk makan Anda perlu menggunakan sabun untuk membersihkannya.
  1. Terapkan sabun cuci piring pada sikat kecil dan mulailah menyikat dengan gerakan melingkar. Kemudian bilas dengan kain lembab.
  2. Lepaskan corong api dan rendam dengan menggunakan sabun dan air hangat. Jika corong api Anda berminyak, gunakan sabun cuci piring dan sikat untuk membersihkannya.
  3. Copot semua bagian yang dapat dilepas dari kompor dan rendam dalam air sabun hangat selama satu jam. Gosok dengan sikat gigi tiap bagian tersebut. Setelah itu mulai pasang masing-masing bagian tersebut. Tapi pastikan bagian-bagian tersebut benar-benar kering sebelum anda gunakan kembali untuk memasak.

Komentar

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *