Manfaat Granola

Health News 3 Comments
fotolia_6501883_xs
sumber : http://img-aws.ehowcdn.com/275x400p/photos.demandstudios.com/136/186/fotolia_6501883_XS.jpg

Apa itu Granola? Granola adalah sereal berbasis oat yang dapat Anda konsumsi untuk sarapan atau sebagai snack sehat. Bisa dikonsumsi bersama dengan susu dan buah atau yoghurt. Beberapa waktu yang lalu saya pernah share resep homemade granola, nah sekarang mari kita lihat manfaat kesehatan dari granola ini.

  • Granola adalah Sereal Gandum

Granola sehat karena merupakan sereal gandum. Biji-bijian seperti granola dapat menurunkan risiko penyakit jantung dan diabetes tipe 2, menurut Dietary Guidelines 2010 dari AS Departemen Kesehatan dan Layanan Kemanusiaan.

  • Sumber Serat

Granola sehat karena mengandung serat makanan, yang berasal dari makanan nabati seperti buah, sayuran, kacang-kacangan dan biji-bijian. Serat makanan menurunkan risiko Anda untuk sembelit dan diabetes tipe 2, menurut University of Maryland Medical Center. Serat dalam gandum menurunkan kadar total dan kolesterol jahat (LDL) Anda. Untuk serat ekstra dalam granola, ketika Anda membuat Granola maka tambahkan kacang-kacangan, biji-bijian, atau buah kering.

  • Menyediakan Nutrisi Esensial

Oat di granola menyediakan zat besi dan kalium, tapi hampir tidak ada natrium. Jika Anda membeli granola yang bisa langsung dikonsumsi, bisanya sudah mengandung thiamin, riboflavin, niasin, asam folat dan zat besi, menurut Dietary Guidelines 2010 dari Departemen Kesehatan dan Human Services. Homemade granola bahkan lebih sehat jika Anda menambahkan bahan-bahan bergizi seperti kenari atau flaxseed, yang menyediakan asam lemak omega-3 untuk jantung sehat.

Komentar

komentar

3 thoughts on “Manfaat Granola

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *