Manfaat Konsumsi Keju

Health News 0 Comments

 

cheeseassortment1
sumber : http://www.beijingrelocation.com/blog/wp-content/uploads/2015/06/CheeseAssortment1.jpg

Tak hanya digemari anak-anak, orang dewasa pun suka keju. Bila ditambahkan dalam masakan atau kue hmmm enaknyaaa…Keju mengandung banyak nutrisi, termasuk vitamin seperti vitamin C, B-6, B-12, A, D, E dan vitamin vitamin K. lain seperti thiamin, riboflavin, niacin juga ditemukan dalam berbagai jenis keju. Konsumsi keju memberikan mineral penting tertentu seperti kalsium, natrium, seng, fosfor, kalium dan zat besi untuk tubuh manusia. Di bawah ini adalah beberapa manfaat kesehatan dari Keju

  1. Perawatan Gigi

Keju adalah sumber kalsium, yang sebenarnya sangat penting untuk kekuatan gigi. Selain itu, itu super rendah kadar laktosa. Semakin lama keju, semakin rendah kandungan laktosanya. Juga, bermanfaat bagi gigi manusia karena bentuk gula (maltosa, glukosa, atau laktosa) dalam makanan bisa merusak gigi.

  1. Kesehatan Tulang

Keju adalah produk susu yang tinggi kalsium dan baik untuk kesehatan tulang. Juga, sebagian besar jenis keju memiliki tingkat yang lebih tinggi dari vitamin B, memfasilitasi tubuh manusia menyerap serta menggunakan kalsium. Wanita hamil, anak-anak, ibu menyusui, dan juga orang lanjut usia memiliki usaha yang lebih baik untuk menambahkan keju dalam makanan mereka. Dengan kata lain, keju bisa membantu dalam menangkal osteoporosis – masalah kesehatan yang dihasilkan oleh kekurangan kalsium. Terutama, keju sangat membantu bagi orang yang mengalami laktosa intoleran.

  1. Kesehatan Jantung

Penyakit jantung adalah salah satu penyebab utama kematian di masyarakat modern. konsumsi secara teratur produk susu tampaknya bermanfaat bagi kesehatan jantung, dan juga dapat mengurangi risiko hipertensi, yang merupakan salah satu penyebab utama penyakit jantung.

  1. Osteoporosis

Osteoporosis sebenarnya merupakan penyakit yang disebabkan karena kekurangan kalsium (non-penyerapan), yang mengarah ke penurunan kepadatan mineral tulang. Hal ini sebagian besar terlihat pada wanita yang telah mengalami menopause, orang tua serta anak-anak yang menderita gizi buruk. Hal ini dapat diobati dengan protein, kalsium dan diet kaya vitamin. Kalsium saja tidak akan banyak membantu, karena masalahnya adalah dengan penyerapan dan pemanfaatan untuk pembentukan tulang. Ketiga komponen ini ditemukan dalam kelimpahan dalam keju. Oleh karena itu, dapat menjadi bagian ideal dari diet mereka yang menderita osteoporosis.

  1. Stres rendah

Jika Anda mengalami hari yang menegangkan, rasanya menyantap pizza keju sungguh menyenangkan. Keju terdiri dari tryptophan, asam amino esensial yang membantu dalam produksi serotonin, yang mungkin memiliki efek menenangkan dengan mengatur tingkat suasana hati dan kecemasan Anda.

  1. Meningkatkan Berat Badan

Keju adalah makanan yang sangat baik untuk mendapatkan berat badan. Hal ini penuh dengan protein, lemak, kalsium, vitamin dan mineral. Protein sangat penting untuk pembentukan otot dan pertumbuhan, lemak untuk proses berbasis lemak dalam tubuh, kalsium untuk tulang dan vitamin dan mineral untuk fungsi metabolisme meningkatkan berat dan kuat. Anda hanya perlu mengonsumsi keju, melakukan olahraga dan tidur dalam jumlah yang cukup.

  1. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda

Beberapa jenis keju, seperti Blue, Swiss, dan keju Cheddar, yang dikemas dengan selenium, antioksidan yang memainkan peran penting dalam sistem kekebalan tubuh. Selain itu, vitamin B dalam keju membantu mempertahankan fungsi tubuh dan meningkatkan kekebalan tubuh.

Komentar

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *