Yogurt, Enak dan Sehat

Health News 0 Comments
yoghurt-featured
sumber : http://www.6xc.com.au/wp-content/uploads/2015/08/Yoghurt-featured.jpg

Yogurt dikemas dengan sumber protein, karbohidrat, lemak, mineral dan vitamin. Yogurt memiliki berbagai kegunaan dengan tekstur yang creamy. Yogurt juga memelihara keseimbangan antara bakteri (baik dan buruk) juga membantu untuk pasien intoleran laktosa dan  mempertahankan kesehatan secara keseluruhan.

  • Membantu pencernaan

Yogurt mengandung bakteri sehat yang membantu untuk meningkatkan mikroflora usus yang merupakan alasan untuk saluran pencernaan yang sehat. Hal ini penting untuk penyakit pencernaan seperti IBS, diare, sembelit, kanker usus besar dan intoleransi laktosa. Yogurt memiliki sifat menenangkan masalah pencernaan.

  • Diabetes tipe 2

Penelitian menunjukkan bahwa asupan tinggi yogurt membantu untuk menurunkan kemungkinan diabetes tipe 2. Penyerapan nutrisi di dalam saluran pencernaan sangat penting untuk regulasi gula darah.

  • Kanker kolorektal

Penelitian menunjukkan bahwa asupan yogurt mencegah kemungkinan kanker kolorektal. Hal ini efektif untuk pemeliharaan saluran pencernaan karena adanya probiotik serta bakteri sehat hadir dalam yogurt.

  • Osteoporosis

Mencegah terjadinya osteoporosis karena kehadiran Vitamin D dan kalsium. Hal ini berguna untuk kesehatan tulang karena kehadiran yang cukup Vitamin D.

  • Membantu menurunkan berat badan

Penelitian menunjukkan bahwa yogurt membantu untuk menurunkan lemak. Mereka yang mengonsumsi enam ons yogurt selama sekitar 12 minggu, secara efektif kehilangan lemak mereka bersama dengan berat badan.

  • Meningkatkan imunitas

Yogurt mengandung probiotik yang meningkatkan usus dan sistem kekebalan tubuh dengan meningkatkan produksi sel-sel sitokin dalam usus. Ini mencegah kemungkinan penyakit kekebalan tubuh pada anak-anak. Hal ini juga mencegah kemungkinan masalah pencernaan yang disebabkan bakteri.

  • Menurunkan tekanan darah tinggi

Yogurt merupakan sumber kalium. Asupan tinggi kalium membantu menurunkan tekanan darah secara efektif. Ini membantu untuk menurunkan reabsorpsi natrium yang membantu untuk mengurangi tekanan darah dan meningkatkan kesehatan jantung. Asupan harian yoghurt membantu untuk menjaga tekanan darah dalam tubuh.

  • Menurunkan kolesterol

Yogurt mengandung Lactobacillus acidophilus yang membantu untuk menurunkan tingkat kolesterol. Penelitian menunjukkan bahwa hal ini membantu untuk menurunkan kolesterol serum sebesar 2,4 persen. Konsumsi harian yoghurt membantu untuk menurunkan kemungkinan penyakit jantung koroner 6-10 persen.

  • Mempertahankan suasana hati

Probiotik ditemukan di yogurt membantu untuk menjaga kesehatan usus yang berhubungan dengan suasana hati. Yogurt membantu mengendalikan emosi dan kecemasan yang lebih rendah. Hal ini ditunjukkan pada kelompok yang mengonsumsi yogurt (dua porsi) selama sekitar empat minggu.

  • Penyakit otak

Probiotik membantu menurunkan resiko penyakit Parkinson dan penyakit Alzheimer. Karena ini, dianjurkan untuk makan makanan yang kaya probiotik.

Komentar

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *