Top 10 Makanan Kaya Kalsium untuk Membangun Tulang Kuat.

Health News 0 Comments
calcium2
sumber : http://www.thehealthstuff.com/wp-content/uploads/2016/05/calcium2.jpg

Kalsium sangat penting khususnya untuk membangun tulang yang kuat. Dengan tulang yang kuat sejak dini, maka dapat mencegah osteoporosis di masa mendatang. Berikut beberapa makanan yang kaya akan kalsium yang bisa kalian coba :

  • Susu:

Minum susu merupakan salah satu bagian yang paling penting dari diet sehari-hari kita karena merupakan sumber kalsium, protein dan magnesium yang paling penting untuk membangun tulang yang sehat dan gigi yang sehat. Konsumsi harian susu dari masa kanak-kanak membantu kita dengan membuat tulang kita kuat dan menurunkan risiko osteoporosis dan patah tulang.

  • Keju:

Keju juga merupakan salah satu produk susu yang penuh dengan kalsium dan protein. Kalsium dalam keju membantu kita untuk mempertahankan kepadatan tulang yang baik dan mencegah kita dari osteoporosis. Asupan keju memberikan jumlah besar kalsium dan fosfor untuk membantu mengembalikan mineral yang hilang melalui kerusakan asam.

  • Kacang kedelai:

Makanan kedelai seperti susu kedelai, tepung kedelai dan tahu yang kaya sumber kalsium, zat besi, magnesium, protein, serat dan nutrisi lainnya. Tingkat penyerapan kalsium dalam makanan kedelai adalah sama dengan susu. Fitoestrogen hadir dalam kedelai membantu menurunkan kehilangan massa tulang dengan membangun dan mengembangkan tulang yang kuat dan sehat.

  • Yogurt:

Yogurt adalah juga salah satu produk susu yang paling penting yang sangat baik dalam sumber kalsium dan protein yang memainkan peran kunci dalam mengobati osteoporosis. Asupan 8 ons yogurt menyediakan sekitar 440mg kalsium.

  • Okra:

Sayur “Okra atau Bhindi” sepenuhnya dikemas dengan zat besi kalsium, kalium, vitamin B, A, C dan folat. Hadir dengan kandungan folat, okra membantu meningkatkan kepadatan tulang dan membangun tulang yang kuat.

  • Lobak hijau:

Lobak hijau baik dalam sumber kalsium dan potasium yang membantu mencegah pelunakan tulang, osteoporosis, patah tulang dan mendukung untuk meningkatkan kekuatan otot dan memberikan stamina selama kegiatan fisik. Secangkir lobak hijau mengandung sekitar 200mg kalsium yang hampir seperlima dari diet harian yang direkomendasikan untuk orang dewasa.

  • Biji wijen:

Biji wijen kecil kaya sumber mineral yang dibutuhkan seperti zat besi, kalsium, mangan, fosfor, selenium, zinc dll dalam biji wijen membantu dalam menigkatkan kesehatan tulang dan juga mencegah osteoporosis di masa depan. Mineral dalam biji wijen memainkan peran kunci dalam mineralisasi tulang, produksi hormon dan produksi RBC (sel darah merah).

  • Kacang almond:

Dari semua kacang, almond sepenuhnya dikemas dengan protein, kalsium, serat, vitamin, mineral kalium, zat besi dll yang penting dan dapat diserap oleh tubuh. Kandungan fosfor dalam almond membantu membangun tulang dan gigi yang kuat.

  • Jeruk:

Jeruk kaya akan mineral penting seperti kalsium dan kalium yang juga meningkatkan kesehatan tulang dengan mencegah osteoporosis.

  • Kayu manis:

Kayu Manis kaya dengan zat besi, kalsium, serat dan mangan. Mangan mineral penting yang membantu membangun memperkuat tulang dan mengobati arthritis.

Komentar

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *