Tips Supaya Terong Tak Terlalu Berminyak Saat Digoreng

Tips 0 Comments
mg_7580
sumber : http://toriavey.com/images/2014/05/MG_7580.jpg

Kemarin kita pernah membahas cara memilih terong yang baik, nah sekarang kami berikan tips agar terong tak terlalu berminyak saat digoreng. Hal ini dikarenakan sifat terong yang mudah menyerap minyak. Berikut tipsnya :

·  Rendam dengan Air Garam

Jika Anda tak ingin terong goreng Anda terlalu berminyak, sebelum menggoreng, usahakan untuk merendam terong tersebut di dalam air garam.. Masukkan terong ke dalam mangkok berisi air garam dan rendam kira-kira selama 15 menit. Jika sudah, angkat terong lalu tiriskan. Selanjutnya, goreng terong seperti biasa. Selain tidak terlalu berminyak, terong goreng satu ini juga sangat gurih dan lezat lho.

·  Gunakan Minyak Goreng Baru

Untuk mendapatkan terong goreng yang tidak terlalu berminyak, pastikan untuk menggunakan minyak goreng yang masih baru. Hindari menggoreng terong di dalam minyak yang sudah terpakai sebelumnya. Pastikan pula agar minyak sudah panas saat memasukkan terong ke dalam wajan agar tidak menyerap minyak gterlalu banyak.

 ·  Taburi Dengan Tepung Beras Atau Kanji

Hampir sama dengan menggoreng bawang agar tetap renyah, menggoreng terong juga perlu memanfaatkan tepung. Gunakan tepung untuk menaburi terong sebelum digoreng. Tepung ini berfungsi sebagai penyerap air dan minyak di dalam sayur terong saat digoreng. Gunakan satu sendok tepung untuk menaburi satu terong. Agar rasa terong lebih gurih, Anda bisa mencampur sedikit garam ke dalam tepung.

·  Rebus Terong Terlebih Dahulu

Agar terong goreng empuk maksimal dan tidak terlalu banyak menyerap air, Anda bisa merebus atau mengukus terong terlebih dahulu sebelum digoreng. Cara ini bisa membuat terong goreng lebih cepat matang dan ia pun akan jauh dari masalah terong berminyak.

Komentar

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *